visitaaponce.com

Resep Sukses Raim Laode Bersaing dengan Diri Sendiri

Resep Sukses Raim Laode: 'Bersaing' dengan Diri Sendiri
Raim Laode saat tampil pada peluncuran kampanye #JuarakanHidupmu.(Dok. Juara)

MENGAWALI karier di dunia hiburan sebagai komika, kini Raim Laode juga kondang sebagai penyanyi. Lagu Komang sukses melambungkan nama laki-laki asal Wakatobi, Sulawesi Tenggara ini. Tahun lalu, tembang ciptaannya itu menyandang predikat lagu yang paling banyak didengarkan selama 24 jam di Spotify Indonesia. Dua penghargaan bergengsi pun diraihnya, sebagai Artis Solo Pria Pop Terbaik dan Pencipta Lagu Pop Terbaik pada ajang AMI Award 2023.

Apa resep keberhasilannya? Ia mengisahkan, dulu saat awal berkarya di dunia hiburan, dirinya yang menekuni profesi komika sejak 2014 selalu menetapkan target untuk bisa lebih baik dari para seniornya, seperti komika Arie Kriting dan Abdur.

“Saya selalu amati, apa yang mereka kerjakan, saya juga harus bisa lakukan dengan lebih baik. Tapi, lama-lama saya capek sendiri. Lalu, saya ubah strategi, tidak lagi bersaing dengan mereka tapi ‘bersaing’ dengan diri sendiri. Artinya, saya yang sekarang harus lebih baik daripada saya yang kemarin. Saya versi esok hari, harus lebih baik daripada saya yang sekarang, begitu seterusnya, hingga sampailah saya di titik ini,” papar artis berusia 30 tahun ini pada peluncuran kampanye #JuarakanHidupmu, di Jakarta, Selasa (2/7/2024).

Baca juga : Komang Antarkan Raim Laode Jadi Pencipta Lagu dan Artis Solo Terbaik

Ia juga menekankan pentingnya keberanian untuk bermimpi besar dan berupaya sungguh-sungguh untuk mewujudkannya. “Saya berasal dari sebuah tempat yang jauh dari ibu kota, yang bahkan sampai saat ini masih ada sebagian wilayahnya belum terjangkau listrik dan internet. Jika sekarang banyak orang mengenal dan bisa mengapresiasi karya-karya saya, itu karena mimpi yang saya berani perjuangkan. Jadi, beranilah bermimpi, terus berjuang, jangan patah saat menghadapi tantangan,” pesannya.

Terkait kampanye #JuarakanHidupmu, Brand Manager Juara Sugiono Susilo menjelaskan, kampanye yang dilakukan merek Juara bersama Raim Laode itu merupakan ajakan bagi bagi publik untuk berani bermimpi dan menghadapi tantangan, melakukan perubahan positif dan terus berinovasi.

“Kampanye ini berakar pada keyakinan bahwa setiap tantangan sejatinya adalah peluang untuk berkembang. Kualitas seorang juara dapat dilihat dari kegigihannya dalam mengubah tantangan menjadi batu loncatan menuju kesuksesan,” ujar Sugiono.

Ia menambahkan, pihaknya mengajak Raim Laode untuk bergabung dalam kampanye tersebut karena sosoknya dinilai berhasil mengubah tantangan menjadi peluang. Diharapkan, keterlibatannya dalam kampanye tersebut mampu menginspirasi banyak orang untuk berjuang menjadi ‘juara’. (B-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eni Kartinah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat