visitaaponce.com

Ini Tips untuk Tumbuh Kembang Anak dari Acha Septriasa

Ini Tips untuk Tumbuh Kembang Anak dari Acha Septriasa
Selebritas Acha Septriasa dan putrinya(Instagram @septriasaacha)

KESIBUKAN sebagai aktris tidak membuat Acha Septriasa melupakan perannya sebagai seorang ibu. Aktris bernama lengkap Cantik Jelita Septriasa itu menyampaikan kepedulian terhadap tumbuh kembang anak-anak di Indonesia.

"Saya punya pesan untuk ibu balita, berikan makanan bergizi yang penting untuk tumbuh kembang anak secara optimal," ujar Acha Septriasa melalui kanal Youtube Unicef Indonesia

Perempuan kelahiran 1 September 1989 itu juga sampaikan perihal pemberian ASI ekslusif serta makanan pendamping ASi yang bervariasi.

Baca juga: Layla Majnun Pertemukan Kembali Reza Rahadian dan Acha Septriasa

Dia juga mengingatkan kepada setiap ibu untuk menyiapkan makanan yang disesuaikan dengan usia anak dan dapat ditingkatkan secara perlahan mengikuti perkembangan anak.

"Dimulai dengan ASI ekslusif selama 6 bulan pertama dan berikan makanan pendamping ASI yang bervariasi dan kaya akan protein seperti ikan, ayam, telur, ati ayam, dan juga buah," Jelasnya

"Diolah dan disiapkan sesuai dengan usia, porsinya juga dapat ditingkatkan secara perlahan," tambahnya

Acha juga bercerita bahwa ia tetap memberikan ASI ekslusif untuk Brie, anaknya, hingga usia dua tahun. Ia secara konsisten memperhatikan setiap konsumsi yang dimakan oleh buah hatinya menghindari gula dan lemak yang tinggi.

Acha berpesan untuk menjadi orangtua terbaik bagi setiap anaknya, dengan memperhatikan gizi terbaik bagi setiap anak.

"Asupan makan bergizi dapat mencegah stunting dan masalah lainnya. Yuk jadi orang tua terbaik untuk anak-anak kita," tutupnya. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat