visitaaponce.com

Mengenang Perjuangan, Oso Ajak Generasi Muda Tonton Film Buya Hamka

Mengenang Perjuangan, Oso Ajak Generasi Muda Tonton Film Buya Hamka
Gala Premiere Film Buya Hamka(Ist)

HADIRNYA film tokoh bangsa Buya Hamka patut diapresiasi. Film tersebut merupakan hasil karya anak-anak muda Indonesia selaku generasi penerus bangsa.

Buya Hamka adalah tokoh Minang yang selalu menerjemahkan dan mengamalkan ayat-ayat Al-Qur'an dalam tugas-tugasnya. Tak aneh, jika Buya Hamka dikagumi oleh seluruh masyarakat Indonesia.

"Pecinta Buya Hamka bukan hanya orang Minang, tapi seluruh bangsa Indonesia," kata Ketua Umum Gebu Minang, Oesman Sapta Odang di acara Gala Premiere Film Buya Hamka, di Kawasan Epicentrum, Jakarta, Minggu (9/4).

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Periode 2017-2019 ini mengungkapkan banyak pesan bermakna yang diberikan Buya Hamka dalam kemajuan Indonesia. Bahkan, sampai sekarang ini selalu dikenang oleh generasi penerus bangsa. "Mengingat isi dan pesan Buya Hamka. Maka kita cari siapa penerus beliau, apakah sudah ada? Belum," kata dia.

Tak sampai disitu, mantan Wakil Ketua MPR RI ini juga menyoroti, 2,2 juta rakyat Minang yang tinggal di DKI Jakarta. Ia berharap warga Minang segera bergerak meneruskan perjuangan Buya Hamka.
 
Pria yang karib disapa Oso ini berharap film Buya Hamka dapat diterima di semua kalangan masyarakat, terutama generasi-generasi penerus bangsa. "Tonton dengan hati nurani Anda. Marilah kita tonton film yang diciptakan anak-anak muda untuk mengenang perjuangan orang tua kita."

Di tempat yang sama, Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi mengucap terima kasih kepada Gebu Minang karena membantu mewujudkan film Buya Hamka. Menurut dia, Buya Hamka merupakan sosok nasionalisme yang cocok dijadikan contoh dalam kehidupan sehari-hari.

"Tokoh teladan yang perlu di contoh dalam kehidupan kita. Beliau memiliki jiwa nasionalisme dan selalu berjuang membela bangsa, negara dan umat," tandasnya. (J-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eksa

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat