visitaaponce.com

Necronomicon di Evil Dead Apakah Nyata Ini Penjelasan Harvard

Necronomicon di Evil Dead Apakah Nyata? Ini Penjelasan Harvard
Ilustrasi(Evil Dead)

Evil Dead Rise baru saja tayang di bioskop Tanah Air pada Jumat, 5 Mei lalu. Dalam franchise-nya, Evil Dead selalu bertumpu pada Necronomicon alias buku kematian yang menjadi sumber kekacauan sekaligus premis utama.

Buku itu berisi ritual, mantera serta deskripsi berbagai kekuatan jahat. Namun, kadang, di buku itu juga tertera penawar berupa mantera untuk menghancurkan kekuatan jahat tersebut.

Pada kenyataannya, apakah Necronomicon benar-benar ada?

Baca juga: Formasi Baru Muncul di Post-Credit Guardians of The Galaxy Volume 3, Siapa Saja Mereka?

Jawabannya, tidak. Necronomicon adalah hasil karya fiksi. Buku itu terinspirasi dari cerita pendek berjudul The Hound ciptaan Howard Phillips Lovecraft. Di cerpen itulah pertama kalinya istilah Necronomicon muncul.

Harvard Library melalui kolom tanya jawab juga menekankan bahwa Necronomicon hanyalah karya fiksi. Artinya, itu hanya ada di dalam cerita, entah itu film, buku atau medium lainnya.

Baca juga: Phyla-Vell, Gadis Kecil Pirang di Post-Credit Scene Guardians of The Galaxy Volume 3

Kendati demikian, Lovecraft, sang pencipta, sempat menyatakan bahwa kopi asli dari hasil karyanya itu pernah disimpan di Widener Library di Harvard. Namun, hal itu kembali dibantah pihak perpusatakaan.

"Karena tidak ada Necronomicon asli seperti yang dijelaskan Lovecraft, perpustakaan tidak dapat memiliki salinan aslinya," tulis keterangan perpustakaan.

Setelah Lovecraft, beberapa penulis buku juga menciptakan karya-karya terkait Necronomicon.
Seperti milik Donald Tyson yaitu Necronomicon: the wanderings of Alhazred.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat