visitaaponce.com

Nonton Drakor dan Mandi Jadi Waktu Me Time bagi Raisa

Nonton Drakor dan Mandi Jadi Waktu 'Me Time' bagi Raisa
Raisa membagikan beberapa tips 'me time' yang Ia lakukan dalam acara peluncuran Dettol Activ-Botany di Jakarta Selatan, Senin (8/5)(Joan Imanuella)

PENYANYI tanah air, Raisa membagikan beberapa tips 'me time' yang Ia lakukan kepada media dalam acara peluncuran Dettol Activ-Botany di Jakarta Selatan, Senin (8/5). Biasanya Raisa menggunakan waktu mandi untuk 'healing' dan juga 'me time.' 

Setelah melakukan aktivitas sehari-hari, Raisa berusaha untuk mengisi aktivitas untuk diri sendirinya dengan efektif. Agar tidak mengganggu kegiatannya sebagai 'working mom.' 

“Setelah berkeluarga, ekspektasi diturunin. Lebih ke momen kecil tiap hari yang bisa didedikasikan untuk diri sendiri," ungkapnya. 

Baca juga:Raisa Ngebet Duet dengan Jungkook Meski cuma Versi AI

Momen langka tersebut dapat berupa nonton drakor 1 episode di tengah kemacetan ibukota hingga long shower atau bahkan berendam di bathtub. Raisa juga mengungkapkan bahwa Ia merupakan seseorang yang mandi dengan durasi yang cepat. 

“Satu lagu, bisa 4-5 menitan termasuk keramas," tutur istri Hamish Daud tersebut. 

Baca juga: Belajar Arti Cinta Sejati dari Raisa di Gelora Bung Karno

Sebelum mandi, Raisa akan memilih satu lagu sesuai dengan moodnya saat itu. Ia menyebutnya ‘mandi with intention.’ 

“Ngelakuin sesuatu with intention itu hasilnya selalu maksimal,” kata dia.

Rutinitas mandi Raisa akan bergantung pada intensinya, ingin mandi biasa saja atau untuk ‘healing’.

Ia pun melanjutkan penjelasan rutinitasnya jika ingin luluran, shave, dan 'self-pampering' lainnya yang dapat menghabiskan 10 menit di kamar mandi. Meskipun demikian, waktu tersebut bisa dibilang lebih cepat daripada yang lain. 

Setelah mandi, Raisa akan melanjutkan skincare routine-nya dengan menggunakan serum, moisturizer, sunscreen, juga pelembap untuk badan. 

“Biasanya saya cuman pakai 3-4 produk setelah mandi," lanjutnya.

Ditemui di tempat yang sama, dokter spesialis kulit dan kelamin (Sp.KK) Kardiana Dewi mengatakan, tidak ada durasi yang dipatenkan untuk mandi. Mandi bisa dijadikan ‘healing’, namun tidak boleh berlama-lama terlebih khusus di bawah air dingin. Dokter tersebut juga menganjurkan untuk menggunakan sabun yang cocok untuk jenis kulit tubuh kita.

Kebersihan diri adalah sebuah kebiasaan yang sangat penting dalam menjaga kesehatan dan kenyamanan diri. Menjaga kebersihan diri melibatkan berbagai tindakan, seperti mandi, mencuci tangan, menggosok gigi, dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Mandi adalah salah satu cara utama untuk menjaga kebersihan diri. Mandi secara teratur membantu menghilangkan kotoran dan bakteri dari tubuh, serta membantu menjaga kelembaban kulit. Selain itu, mencuci tangan secara teratur juga sangat penting untuk mencegah penyebaran penyakit dan bakteri. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat