visitaaponce.com

Lantunan Piano Joey Alexander Pukau Penonton BNI Java Jazz Festival

Lantunan Piano Joey Alexander Pukau Penonton BNI Java Jazz Festival
Penampilan Joey Alexander di BNI Java Jazz Festival pada edisi ke-18.(MI / Fathurrozak)

PIANIS jazz muda Joey Alexander kembali bermain di BNI Java Jazz Festival pada edisi ke-18. Joey juga memainkan Kasih Putih untuk menghormati Glenn Fredly.

Kembalinya ke festival tersebut sekaligus mengobati kerinduan penggemar jazz dalam negeri dan balasan bagi festival setelah beberapa edisi terakhir mencoba mengajaknya untuk manggung lagi di BNI Java Jazz.

Joey tampil dengan format trio ditemani drummer dan bassist memainkan beberapa nomor jazz di album terbarunya, Origin (2022), seperti Winter Blues dan Summer Rising. Ia juga membawakan beberapa nomor andalan dari album terdahulu seperti Bali (di album Eclipse, 2018).

Baca juga : Habiskan Libur Panjang di BNI Java Jazz Festival 2023, Ini Deretan Musisi yang Tampil

Hall C (Tehbotol Sosro Hall) JIExpo Kemayoran pun full house. Para penonton begitu antusias menyimak permainan lincah dan eksploratif dari Joey. Terlebih jika ia jemarinya menari di atas tuts piano sembari mengambil posisi berdiri.

Baca juga : BNI Java Jazz Festival 2023 Gaet Milenial Miliki Kartu Kredit BNI

Salah satu yang menarik, Joey membawakan aransemen Kasih Putih dari almarhum Glenn Fredly, yang mengajaknya berkolaborasi sekira enam tahun silam.

“Saya merasa senang bisa berada di sini. Terima kasih banyak yang sudah hadir. Semoga semuanya baik-baik saja,” sambut Joey ke penonton, Sabtu, (3/6). (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat