visitaaponce.com

Pasangan Sabtu Bersama Bapak, Rey Mbayang-Dinda Hauw Bagikan Ilmu Parenting

Pasangan Sabtu Bersama Bapak, Rey Mbayang-Dinda Hauw Bagikan Ilmu Parenting
Pasnagan selebritas Rey Mbayang dan Dinda Hauw(MI/ Joan)

PASANGAN selebritas Rei Mbayang dan Dinda Hauw hadir di serial Prime Sabtu Bersama Bapak. Ditemui di Senayan Park, Jakarta Selatan pada Kamis (22/6), Rey menceritakan cara ia dan sang istri mendidik anak mereka.

Rey memiliki pendekatan yang tegas dalam mengarahkan anak-anaknya agar mereka memiliki pemahaman yang realistis tentang dunia. 

“Aku tegas sih sama anak-anak. Aku merasa dunia luar itu keras, dan tidak ada dunia yang lebih hangat dari keluarga,” ungkap Rey.

Baca juga: Sarat Edukasi Parenting, Festival Bapak Siap Jadi Agenda Akhir Pekan Unik

Selain itu, sebagai orang tua, Rey merasa tanggung jawab untuk mengajar dan membimbing kedua anaknya yang merupakan laki-laki sesuai dengan tahapan perkembangan mereka. Sebagai seorang ayah, Rey merasa perlu memiliki keketuhan hati dalam membimbing anak-anaknya sebagai wujud kasih sayangnya.

Rey menyatakan bahwa pada usia dini, anak-anak perlu mendapatkan pendidikan yang baik dari kedua orang tua. Di fase ini, pendidikan keluarga memiliki peran yang penting.

Baca juga: Orangtua Diharap Pahami Digital Parenting

Selain itu, Rey menjelaskan bahwa akan ada suatu tahap di mana anak-anak perlu mendapatkan pendidikan yang tegas. Namun, ia menekankan bahwa hal ini tidak berarti ia tidak mencintai anak-anaknya.

Dalam pandangan Dinda, ia sepakat dengan Rey untuk bersikap tegas terhadap anak-anak mereka. Mereka berharap anak-anak mereka tumbuh menjadi pribadi yang berani dan teguh dalam pendirian saat dewasa nanti.

Di sisi lain, Rey mengaku bahagia karena memiliki misi yang sama dengan istri dalam mendidik anak-anak. Secara keseluruhan, Rey dan Dinda ingin memberikan yang terbaik bagi semua anak mereka.

Rey juga berbagi tentang perannya sebagai ‘Saka’ dalam serial terbarunya, Sabtu Bersama Bapak. Menurutnya, karakter Saka memiliki kesamaan dengan dirinya yang sedang mengejar karier, namun juga harus merawat ibunya karena ibu adalah satu-satunya orang tua yang dimiliki oleh Saka.

Seperti halnya Saka, Rey juga merupakan seorang perantau yang harus berpisah jauh dari keluarga besar. Keputusan untuk bekerja di Ibukota Jakarta bersama keluarga kecilnya menjadi alasan baginya untuk menetap di sana. Meskipun demikian, Rey selalu mengingat keluarganya di kampung halaman dan berusaha menjaga hubungan dengan mereka. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat