visitaaponce.com

Ini Alasan Vino G Bastian Berbahasa Sunda di Serial Sabtu Bersama Bapak

Ini Alasan Vino G Bastian Berbahasa Sunda di Serial Sabtu Bersama Bapak
Para pemain di serial Sabtu Bersama Bapak(MI/Fathurrozak)

USAI diadaptasi ke dalam film, novel Sabtu Bersama Bapak karya Adhitya Mulya kini menjadi serial berjudul sama yang tayang di Prime Video.

Serial Sabtu Bersama Bapak mengangkat kisah tentang Gunawan, ayah yang menitipkan pesan-pesan lewat rekaman video untuk kedua anaknya. Di serialnya, cerita bergulir sejak Gunawan masih muda sebelum bertemu sang istri. Adhitya yang juga menulis untuk skenario di serial ini mengatakan, dari novelnya ada banyak pengembangan yang dilakukan. 

Serial ini dibintangi Vino G. Bastian, Marsha Timothy, Adipati Dolken, Enzy Storia, Rey Mbayang dan Dinda Hauw. Dalam serial perdana Vino ini, ia menggunakan bahasa Sunda. Bandung menjadi alasan karakter yang diperankannya menggunakan bahasa Sunda.

“Sebelum mulai produksi serial ini, kami semua duduk bareng. Dari pemain, penulis, dan sutradara. Cerita di serialnya ini kan dimulai dari Bandung. Jadi agak kurang pas kalau dialognya ala Jakarta. Pengen ada Sundanya. Nah sesunda apa, belum tahu saat itu. Tapi Adhit berikan masukan, yang pakai bahasa Sunda paling di generasi pertama, Gunawan dan ibunya. Lalu ke anak-anaknya udah mulai berbaur,” kata Vino yang memerankan Gunawan dalam konferensi pers serial Sabtu Bersama Bapak di Cinepolis Senayan Park, Jakarta, Kamis (22/6).

Baca juga:  Serial Sabtu Bersama Bapak akan Tayang 29 Juni

Vino yang bermain bersama pasangannya, Marsha Timothy, juga bertemu dengan pelatih dialog untuk melatih bahasa Sunda yang mereka gunakan. Serial Sabtu Bersama Bapak tayang di Prime Video pada 29 Juni.(M-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat