visitaaponce.com

Serial Sabtu Bersama Bapak Ajak Keluarga Refleksi di Momen Idul Adha

Serial Sabtu Bersama Bapak Ajak Keluarga Refleksi di Momen Idul Adha
Penulis, produser, sutradara, dan pemeran serial Sabtu Bersama Bapak.(MI/Fathurrozak)

SERIAL Sabtu Bersama Bapak yang dibintangi Vino G. Bastian, Marsha Timothy, Adipati Dolken, Enzy Storia, Rey Mbayang dan Dinda Hauw akan tayang di Prime Video pada 29 Juni bertepatan dengan libur Idul Adha.

Serial berjumlah enam episode ini diproduksi Falcon Pictures dengan produser Frederica dan disutradarai Rako Prijanto. Sementara naskah ditulis oleh pemilik novel yang kisahnya diadaptasi ke serial ini, Adhitya Mulya.

“Ketika membaca skenario, di detik pertama itu pemeran utamanya sudah meninggal. Nah bagaimana untuk membuat penonton stick pada ceritanya. Setelah baca-baca skenarionya lebih lanjut, secara struktur waktunya kan acak. Ke depan, ke belakang tapi juga tidak spoiler. Cerita dirajut dan terus maju. Secara continuity, dengan profesionalitas pemain dan emosi grafis yang dipegang mereka, itu bisa menjaga cerita,” kata Rako dalam konferensi pers serial Sabtu Bersama Bapak di Cinepolis Senayan Park, Jakarta, Kamis (22/6).

Baca juga: Ini Alasan Vino G Bastian Berbahasa Sunda di Serial Sabtu Bersama Bapak

Latar waktu di serial ini berjalan pada masa kini (2022) dan kembali ke masa 1990-an saat masa kecil dua anak Gunawan dan masa 1980-an ketika Gunawan muda.

Rako melanjutkan, serial ini bisa menjadi otokritik bagi keluarga. Sebagai suami maupun istri juga orangtua dan anak akan dikritik. Hal ini menurut Rako bisa memantik diskusi usai menonton serialnya.

Produser Sabtu Bersama Bapak, Frederica, menambahkan mengapa studionya kembali membawa IP ini menjadi karya audio visual. Setelah pada 2016 novel ini diadaptasi menjadi film.

“Porsi di film itu lebih banyak ke anaknya bila dibandingkan dengan orangtua dan anak. Ini menjadi hubungan yang ingin kami hadirkan kembali secara penceritaan yang lebih banyak sisi keluarganya,” katanya.(M-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat