visitaaponce.com

Putuskan Pensiun, Elton John Takut Mati Akibat Kanker Prostat

Putuskan Pensiun, Elton John Takut Mati Akibat Kanker Prostat
Penyanyi Elthon John memutuskan untuk pensiun dan menceritakan perjuangannya melawan kanker prostat.(AFP)

ELTON John bercerita mengenai pengalamannya dalam memerangi kanker prostat. Pria yang kini berusia 76 tahun tersebut menolak menjalani kemoterapi dan memilih melakukan operasi guna menghilangkan kanker tersebut.

Pelantun lagu Rocket Man itu mendokumentasikan perjuangannya dalam memoarnya yang berjudul Me. Beruntung, operasi yang dia lakukan di Los Angeles tersebut berhasil dan ia mulai mengalami efek samping yang serius 10 hari setelahnya.

Efek samping itu dirasakan saat Elton tampil di Las Vegas. Dia menyadari ada yang tidak beres dan rasa sakit yang terus berlanjut sepanjang hari. Hal ini bahkan memaksanya untuk memakai popok di atas panggung.

Baca juga: Elton John Menutup Festival Glastonbury dengan Penuh Emosional

“Saya tidak tahu apakah anda pernah berdiri di depan 4.000 penggemar yang bersorak-sorai, menyanyikan Candle In The Wind sambil benar-benar memukul diri sendiri. Jika anda belum pernah melakukannya, saya dapat memberi tahu itu cukup mengejutkan dan menjadi pengalaman yang aneh,” kata Elton dilansir dari Mirror.

Beberapa saat kemudian, kondisi Elton makin serius dan harus dilarikan ke rumah sakit. Elton merasa dia akan mati setelah dokter mengatakan  dirinya mengalami komplikasi dari operasi kanker prostat yang dia lakukan.

Baca juga: Taylor Swift Tambah Jadwal Konser di Singapura Jadi 6 Hari

Sendirian di rumah sakit, Elton merasa sangat ketakutan dan mulai berdoa agar hidupnya diselamatkan. “Di rumah sakit, sendirian di tengah malam, saya berdoa tolong jangan biarkan saya mati, tolong biarkan saya melihat anak-anak saya lagi, tolong beri saya waktu sedikit lebih lama,” ujarnya.

Penyanyi Tiny Dancer, yang saat ini sedang dalam tur Farewell Yellow Brick Road, mengatakan pemulihannya setelah operasi dan pengalaman mendekati kematian membantunya sembuh, secara mental dan fisik.

“Dengan cara yang aneh, rasanya waktu yang saya habiskan untuk memulihkan diri adalah jawaban atas doa-doa saya. Jika anda menginginkan lebih banyak waktu, anda perlu belajar hidup seperti ini,” kata Elton.

Dia juga menegaskan hal inilah yang mendorongnya untuk mengumumkan bahwa dia akan pensiun.

“Rasanya seperti diperlihatkan kehidupan yang berbeda, kehidupan yang saya sadari lebih saya cintai daripada berada di panggung. Musik adalah hal yang paling indah, tetapi masih tidak sebagus Zachary (anaknya) yang berbicara tentang latihan sepak bolanya,” ujarnya.

Perlu diketahui, Elton memiliki dua anak laki-laki yakni Zachary dan Elijah yang masing-masing berusia 6 dan 4 tahun. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat