visitaaponce.com

Tohpati dan Tompi Dukung Kevina Panigoro Merilis Single Doa Terbaik

Tohpati dan Tompi Dukung Kevina Panigoro Merilis Single Doa Terbaik
Kevina Panigoro (tengah).(Ist)

Kevina Panigoro belum lama ini merilis lagu berjudul Doa Terbaik sebagai langkah awalnya terjun sebagai seorang solois. Lagu tersebut diciptakan langsung oleh ayahnya, Kemal Panigoro yang juga berprofesi sebagai musisi sebagai bentuk dukungan untuk sang putri semakin serius berbakat di bidang tarik suara.

Dalam ceritanya, Kemal menyebut Doa Terbaik tercipta terinspirasi dari sosok sang bunda, yang tak lain merupakan nenek dari Kevina Panigoro.

"Lagu ini bercerita tentang ungkapan rasa syukur anak terhadap anugerah Tuhan karena memiliki orangtua dan atas segala budi pekerti dan kebaikan yang didapat selama hidupnya," katanya dalam keterangan yang diterima Media Indonesia, Minggu (20/8).

Musisi Tompi dan Tohpati mendukung penyanyi muda kelahiran Jakarta, 30 Maret 2011 ini. Saat awal, Tompi menyarankan agar mencari guru vokal yang tepat untuk Kevina, setelah melalui proses waktu yang berjalan akhirnya bertemulah dengan Yandi Gunawan sebagai vocal coach yang di percaya untuk melatih talenta vokal Kevina.

Baca juga : Tompi Ungkap Perjuangannya Lanjutkan Cita-Cita Bermusik

Tidak lama berselang salah satu gitaris terbaik Indonesia Tohpati yang juga sahabat sang ayah melihat transformasi vokal Kevina yang semakin baik, beliaupun menyarankan untuk Kevina mencoba memasuki dapur rekaman, namun saat itu belum ada lagu karya sendiri, akhirnya setelah mempertimbangkan materi lagu dan genre yang tepat, diputuskan untuk menggunakan lagu karya komposer lain yaitu Lullaby for a Princess, komposisi dari Dane Larson. Proses izin dengan sang pemilik lagu pun dilakukan sesuai dengan etika industri musik dunia, gayung bersambut Dane Larson tidak keberatan lagunya dibuat cover oleh Kevina pada tahun 2022.

Satu tahun berlalu dari debut pertama Kevina, akhirnya tahun ini (2023) sang ayah menciptakan sendiri sebuah komposisi lagu untuk sang buah hati. Dan terciptalah sebuah karya dengan judul Doa Terbaik.

Storyline lagu ini terinispirasi dari sang nenek dari Kevina. Lagu yang bercerita tentang betapa bersyukurnya seorang anak terhadap anugerah tuhan karena memiliki orang tuanya atas segala budi pekerti dan kebaikan yang didapat selama hidupnya. Ya lagu ini diciptakan oleh ayah Kevina.

Tohpati sang arranger kemudian memilih Czech Symphony Orchestra di Praha Eropa, menjadi orchestra yang dilibatkan dalam proses penggarapan single ini. (B-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat