visitaaponce.com

Tompi Jalankan Salat Tarawih Pertama dengan Keluarga di Rumah

Tompi Jalankan Salat Tarawih Pertama dengan Keluarga di Rumah
Dokter Tompi(Instagram @DR_TOMPI)

TEUKU Adifitirian atau yang dikenal dengan Tompi memilih menjalankan ibadah salat tarawih hari pertama pertama bersama keluarga di rumah. Pelantun lagu 'Menghujam Jantungku' itu mengaku menjalankan salat tarawih di rumah secara berjamaah bersama istri dan anaknya.

Salat tarawih merupakan salat sunah yang dilakukan pada malam Ramadan. Selepas berbuka puasa dan salat Isya, umat Muslim menjalankan ibadah tarawih, baik di masjid atau pun di rumah. Penyanyi asal Lhokseumawe, Aceh itu mengaku Ia dan anaknya yang duduk di bangku SMA akan bergantian menjadi imam salat.

"Karena saya pulangnya biasanya telat, jadi enggak keburu tarawih di masjid. Jadi, anak saya udah SMA dan sudah bisa jadi imam, sesekali saya minta dia jadi imam," ujar Tompi di Jakarta, Selasa (21/3).

Baca juga : Umat Muslim Di Bali Malam Ini Bisa Tarawih Di Masjid, Asalkan

Tompi bercerita sebelumnya berencana untuk umroh pada Ramadan kali ini. Rencana itu urung dilaksanakan karena anaknya akan menjalani ujian di sekolah.

Meski demikian, Tompi mengaku tetap menjalani ibadah puasa dan salat selama Ramadan dengan maksimal di tengah kesibukannya sebagai penyanyi dan dokter spesialis bedah plastik. Ia mengaku saat ini lebih aktif menjalani profesi sebagai dokter bedah plastik.

Baca juga : Niat Salat Tarawih dan Witir, Sendiri atau Berjemaah

Pada Ramadan kali ini, dirinya akan disibukkan dengan permintaan operasi dari pasiennya. Namun, padatnya jadwal operasi tidak masalah baginya. Menurutnya, kesibukan tidak akan menghalanginya untuk beribadah selama Ramadan.

"Bulan puasa lebih capek karena operasi lebih banyak. Pasien lebih banyak biasanya yang ngejar Lebaran supaya cakep," kata Tompi.

Lebih lanjut, ketika disinggung mengenai makanan buka puasa, Tompi mengaku tidak muluk-muluk. Cukup es buah atau kolak bisa melepas rasa lapar setelah seharian berpuasa.

Namun, ia hanya rindu akan masakan almarhumah ibunya untuk disantap saat berbuka puasa. Ia pun telah meminta kakaknya untuk memasak masakan ibunya tersebut.

"Kalau makanan rumah agak susah yang itu biasanya dimasak sama nyokap. Jadi yang bisa mirip masakannya itu ya kakak saya. Kemarin saya sudah minta kakak buat masakin masakan nyokap," katanya.(Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat