visitaaponce.com

Urutan Film Twilight dari Awal hingga Akhir

Urutan Film Twilight dari Awal hingga Akhir
Ingin mengingat kisah cinta Bella Swan dan Edward Cullen? Berikut urutan nonton film Twilight.(Imdb)

MASIH ingatkah kalian dengan film Twilight yang mengisahkan tentang kisah cinta segitiga antara Edward Cullen (Robert Pattinson), Bella Swan (Kristen Stewart), dan Jacob Black (Taylor Lautner)

Film twilight merupakan adaptasi dari seri novel karya Stephenie Meyer yang dirilis pada 2005 hinggga 2008. Secara garis besar film ini menceritakan tentang kisah cinta antara Bella Swan dengan Edward Cullen yang ternyata seorang vampir. Bella Swan mempunyai sahabat lelaki bernama Jacob Black yang ternyata serigala dan diam-diam mencintainya.

Beragam aturan dan budaya vampir yang berbenturan dengan manusia. Perjalanan kisah cinta antara Bella dan Edward membuat para penggemarnya menyukai akhir dari kisah cinta mereka. 

Baca juga: Sherina dan Derby Romero Ungkapkan Upaya Wujudkan Petualangan Sherina 2

Serial film Twilight masuk Box Office serta mengantongi  pendapatan yang tinggi. Contoh pada Twilight (2008), nilai pendapatan dari produksi film ini sebesar US$408,4 juta.

Pada 2009 meningkat menjadi US$711 juta pada pemutaran New Moon, hingga pada akhirnya tembus US$848,6 juta pada Breaking Dawn part 2 (2012).  

Baca juga: Reza Rahadian Garap Teater Monolog untuk 2024

Nah, bagi kalian yang ingin menontong ulang film twilight yang begitu populer, berikut urutan film twilight yang dapat kamu tonton di rumah!

1. Twilight (2008)

Film twilight yang pertama kali tayang pada 2008 ini berkisah tentang Bella Swan selaku manusia biasa dengan Edward Cullen yang merupakan seorang vampir. Pertempuan mereka dimulai pada saat Bella pindah ke Forks, Washington, yang dekat Quileute Indian Reservation.

Perhatian Bella jatuh pada teman satu kelasnya Edward. Kisah mereka menjadi rumit ketika Bella mengetahui teman satu kelasnya itu seorang vampir. Edward harus menahan diri dari aroma darah Bella. Semenjak kedekatan mereka, konflik mulai berkembang dan keduanya harus menahan cinta yang tak terkendali.

2. The Twilight Saga: New Moon (2009)

Berjarak satu tahun dari film sebelumnya hingga akhir film kedua hadir dengan judul New Moon. Kisah ini berawal ketika Bella berulang tahun ke-18 yang dirayakan keluarga Cullen. Hubungan Bella dan Edward harus berakhir. Pasalnya Edward memutuskan meninggalkan Fork usai menyadari bahaya yang mengintai Bella. 

Keputusan yang dibuat Edward membuat Bella depresi dan ingin menyendiri. Hal ini semakin rumit ketika manusia serigala bernama Jacob hadir dalam kisah mereka.

3. The Twilight Saga: Eclipse (2010)

Kisah mereka bertiga bertambah rumit ketika hadirnya Victoria sebagai vampir jahat yang ingin membalas dendam atas kematian kekasihnya. Ia mengancam Bella dan Edward. Pembalasan dendam Victoria terbagi menjadi dua pilihan yaitu membunuh Bella atau menjadikan Bella menjadi vampir.

Semua keluarga Cullen menyetujui apa yang dilontarkan Victoria, hanya Edward, Jacob, dan Rosalie yang tidak setuju. Jacob bahkan mengancam Edward akan melanggar perjanjian lama dengan Quileute bila mengubah Bella. Keputusan yang dibuat Bella karena bersedia menjadi vampir memicu perang pribadi antara klan Edward dan klan Jacob.

4. The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 1 (2011)

Pada judul twilight ini menceritakan tentang Jacob yang memilih mundur daripada hubungan antara Bella dan Edward. Bella dan Edward akhirnya memutuskan menikah, namun masalah datang ketika Bella hamil. Tubuh Bella menjadi semakin kurus dan pucat karena ia mengandung bayi setengah manusia dan vampir. Jacob yang tersulut emosi karena Bella menceritakan kondisinya hingga akhirnya merembet persoalan antara klan mereka.

5. The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 2 (2012)

Pada alur cerita film ini menceritakan lebih berfokus pada bayi Bella dan Edward yang bernama Renesmee. Renesmee adalah anak setengah manusia dan vampir yang lahir dengan mempertaruhkan nyawa Bella. 

Kabar mengenai Renesmee ini begitu cepat tersebar. Pasalnya di klan vampir dilarang mengubah seorang anak, yang disebut dengan anak abadi. Pada akhirnya, keluarga Cullen dan Jacob bersepakat untuk bersatu melindung Renesmee dan melawan Volturi. 

Selamat menonton! (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat