visitaaponce.com

Reza Rahadian Garap Teater Monolog untuk 2024

Reza Rahadian Garap Teater Monolog untuk 2024
Reza Rahadian(MI)

Aktor sekaligus Dewan Pembina Titimangsa Foundation Reza Rahadian mengungkapkan pertunjukan seni teater tahunan yang digarapnya untuk 2024 akan berbentuk monolog. Ia mengaku ingin mencoba memberikan pengalaman menarik bagi para penonton. Pasalnya, pentas monolog hanya mengandung percakapan atau narasi yang disampaikan oleh satu tokoh, tanpa balasan dari tokoh lain sebagaimana pentas-pentas pada umumnya.

"Produksi pertunjukan teater biasa bersama Happy Salma, setiap tahun ada, tahun depan juga kami ada kolaborasi lagi, kemungkinan monolog," ujar Reza di Jakarta, Rabu (30/8).

Kendati demikian, ia mengaku belum bisa membocorkan lebih jauh terkait tema yang akan diusung dalam pertunjukan tersebut.

Baca juga: Marcella Zalianty Perankan Laksamana Malahayati, Pelajari Logat Aceh dan Silat

"Belum bisa dibocorkan karena masih tahun depan. Naskahnya sedang ditulis," sambungnya.

Sebelumnya, Titimangsa beberapa kali menggelar pertunjukan teater berbentuk monolog, beberapa di antara mereka berjudul Yang Tertinggal di Jakarta dan Di Tepi Sejarah. Keduanya dipentaskan pada 2022.

Baca juga: Liam Neeson Sosok Lelaki Setia

Adapun, tahun ini, rumah produksi yang didirikan Happy Salma itu mementaskan Ariyah dari Jembatan Ancol yang diperankan oleh Chelsea Islan, Mikha Tambayong, Ario Bayu, Gusty Pratama, Lucky Moniaga, dan Ririn Ekawati. Pertunjukan itu digelar akhir Juli lalu di Taman Ismail Marzuki.

Titimangsa merupakan yayasan nirlaba yang bergerak di bidang budaya, sebagai wadah yang bergerak dengan konsentrasi pada beragam minat yang berhubungan dengan karya sastra, kepenulisan, dan seni peran atau seni pertunjukan (teater).

Sejak didirikan pada 2007 hingga 2022, Titimangsa telah memproduksi 60 agenda kegiatan, mulai dari pertunjukan teater, pentas monolog, pertunjukan seni tradisi, <i>podcast</i>, beragam kelas menulis, kelas akting, resital, hingga penerbitan buku biografi kreatif. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat