visitaaponce.com

Pocari Sweat Gelar Bintang SMA 2023, Ajang Pencarian Bakat bagi Para Pelajar

Pocari Sweat Gelar Bintang SMA 2023, Ajang Pencarian Bakat bagi Para Pelajar
Roadshow Bintang SMA 2023 menghadirkan Puspita Winawati, Reza Rahadian, Yura Yunita dan Daniel Mananta.(Istimewa)

Pocari Sweat kembali menyelenggarakan Bintang SMA 2023, satu-satunya ajang pencarian bakat secara daring untuk siswa SMA atau sederajat tingkat nasional.

Konsisten mengusung komunikasi Sweat for Dream, Pocari Sweat memberi kesempatan kepada anak-anak muda untuk menunjukkan bakat dan meraih mimpi mereka dengan usaha dan keringat.

Tahun ini, Pocari Sweat juga menggelar roadshow ke sekolah-sekolah yang tersebar di 27 kota seluruh Indonesia. Para juri dengan nama besar turut serta dibawa untuk memnyosialisasikan acara tersebut. Mereka adalah Reza Rahadian (aktor), Yura Yunita (penyanyi dan pencipta lagu), Jovial Da Lopez (Content Creator), dan Ufa Sofura (penari profesional dan koreografer).

Baca juga: Kolaborasi LAzone.id dan RRQ Cari Pro Player Esports Masa Depan

“Saya hanya temukan di Bintang SMA, kompetisi yang menyiapkan ekosistem yang paling lengkap dan suportif untuk memberikan mentoring dan coaching kepada talenta-talenta muda Indonesia. Tidak hanya kompetisinya, tapi memberikan mentoring dan coaching dari tahap awal hingga Grand Final. Pemenangnya nanti akan mendapatkan proyek menarik dengan salah satu juri yang diharapkan bisa jadi portfolio mereka di masa depan,” ujar Reza melalui keterangan resmi.

Adapun, Yura mengatakan periode SMA adalah masa-masa ketika seseorang gemar melakukan eksplorasi.

Baca juga: Program Pencarian Bakat Generasi Anak Band Akan Segera Digelar

“Di masa itu, saya memulai karir menyanyi dan menciptakan lagu. Dulu itu tidak ada wadah dan jaringan juga sulit. Sekarang saya melihat Bintang SMA membuka kesempatan itu karena bisa mendapatkan bimbingan dari juri, bertemu dengan teman-teman berbakat se-Indonesia, dan tentunya dengan bantuan media sosial,” tuturnya.

Untuk mengikuti kompetisi Bintang SMA 2023, para pelajar cukup merekam bakat dan mengunggahnya ke media sosial seperti Instagram, TikTok, atau ke website Bintang SMA dengan tagar #BintangSMA2023 dan tag @pocariid.

Periode pengiriman video dibuka hingga 12 Oktober. Selanjutnya, para finalis akan mengikuti serangkaian acara yang diisi oleh para juri dan ahli. Adapun, acara puncak yaitu grand final digelar pada 11 November di Hall Basket Senayan, Jakarta.

Bintang SMA sedianya telah diselenggarakan sejak 2019, lebih dari 30 ribu pelajar SMA dan sederajat yang berasal lebih dari 500 sekolah telah berani menunjukkan bakat mereka dari segala bidang, mulai dari musik, vokal, tari, olahraga, content creation, dan lainnya.

“Seperti Bintang SMA di tahun-tahun sebelumnya, kita melihat potensi bakat yang dibawa anak-anak muda dari seluruh pelosok negeri. Bahkan pemenang-pemenang sebelumnya berasal dari Lombok, Banyuwangi, dan Papua. Kita percaya pintu kesempatan juga harus dibuka ke teman-teman SMA yang ada di seluruh Indonesia supaya mereka termotivasi untuk menunjukkan bakat mereka,” ujar Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati. (RO/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat