visitaaponce.com

Neve Campbell Kecanduan Menari karena Sang Ayah

Neve Campbell Kecanduan Menari karena Sang Ayah
Aktris Neve Campbell mengaku tertarik dunia tari sejak usia 9 tahun.(AFP)

NEVE Campbell, 49, bersyukur atas pelajaran hidup sebagai penari terlatih sebelum memulai karirnya di Hollywood. Aktris asal Kanada yang terkenal karena memerankan tokoh pahlawan horor Sidney Prescott dalam lima film Scream, memiliki akar di dunia tari setelah berlatih di National Ballet School yang bergengsi di Kanada dari usia 9-14 tahun.

Pada usia 9 tahun dia mengikuti audisi untuk Sekolah Balet Nasional dan berhasil lolos seleksi. Campbell menggambarkan pelatihannya disana sulit dalam banyak hal.

"Sulit bagi siapapun. Teknik yang muncul dari para penari disana, dan kecintaan terhadap dunia serta tarian yang muncul dari sana cukup fenomenal," katanya dilansir dari People pada Minggu (10/9).

Baca juga: Jimmy Fallon Minta Maaf Atas Tuduhan Lingkungan Kerja yang Toksik

Campbell mengatakan dia menjadi kecanduan menari setelah ayahnya mengajaknya menonton produksi The Nutcracker dari National Ballet of Canada. “Saya berumur 6 tahun. Itu adalah hadiah Natal saya. Saya berkata, saya ingin melakukan itu," terangnya.

Campbell membuat keputusan sulit untuk keluar dari pelatihan pada usia 14 tahun, meskipun dia mencintai sekolah tersebut.

Baca juga: Richard Marx akan Tampil di Jakarta, Bulan Depan

“Saya baru saja mengalami beberapa tantangan mental, sulit menemukan keseimbangan antara menginginkan masa kanak-kanak dan mengejar impian ini. Saya sudah mengalami cukup banyak cedera. Sejak usia 9 tahun, di Sekolah Balet Nasional, saya mengikuti fisioterapi setiap minggu," ujae Campbell.

Ia menjelaskan bahwa semua kedisiplinan yang dirinya miliki saat ini adalah pelajaran yang diambil dari menari.

“Kapasitas untuk mampu mendengarkan dan mengambil arahan, dengan kerendahan hati, dan pemahaman bahwa anda tidak akan pernah menjadi sempurna, dan bahwa dibutuhkan kerja keras dan dorongan untuk menjadi baik, dan tidak peduli seberapa keras anda bekerja, anda akan tetap menjadi yang terbaik," tutur Campbell.

“Itulah yang saya pelajari, dan saya membawanya ke dunia akting. Saya pikir hal ini telah memberi saya makan dan membantu saya tetap waras di dunia yang penuh tantangan ini," sambungnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat