visitaaponce.com

Cerita di Balik Terciptanya Mengenang Bintang Petualangan Sherina 2

Cerita di Balik Terciptanya Mengenang Bintang Petualangan Sherina 2
Poster Film Petualangan Sherina 2(Instagram @filmpetualangansherina)

MENYAMBUT rilisnya film Petualangan Sherina 2, lagu-lagu yang ada di film tersebut bakal dirilis lebih awal dari jadwal penayangan film. Lagu-lagu akan dirilis pada 21 September, sementara filmnya rilis pada 28 September.

Lagu-lagu yang ada di film sekuel ini diaransemen oleh Sherina, sebagai direktur musik film Petualangan Sherina 2, selain menjadi peran utama dan turut mengembangkan cerita. 

Di film pertama, lagu-lagu diciptakan oleh almarhum Elfa Secioria. Sherina pun mengatakan dalam penciptaan lagu di film kedua, ia banyak terbantu dari ‘building blocks’ yang sudah diciptakan Elfa.

Baca juga : Petualangan Sherina 2 Sukses Tampilkan Keindahan Alam Kalimantan Tengah

“Pada akhirnya untuk beberapa lagu aku bangun dengan memberikan semacam efek recall ke yang dulu. Karena Petualangan Sherina bukan hanya milik kami tapi banyak orang,” kata Sherina saat berkunjung ke redaksi Media Indonesia, Kedoya, Jakarta Barat, Senin, (11/9).

Misalnya, Sherina mencontohkan lagu Mengenang Bintang yang ada di film kedua dan sudah dirilis lebih dulu. Lagu tersebut tercipta karena adanya lagu Bintang-bintang yang ada di film pertamanya.

“Mengenang Bintang itu tidak akan ada tanpa lagu Bintang-bintang. Kalau tidak ada momen Sherina dan Sadam di Bosscha, tidak akan ada lagu lanjutan dengan Mengenang Bintang,” lanjut Sherina.

Baca juga : Gara-Gara Petualangan Sherina 2, Sherina Mengaku Jadi Antimager

Sherina menaruh intro Mengenang Bintang dengan recorder dan harpa yang sebenarnya melodinya adalah berasal dari Bintang-bintang, meski bukan melodi utama.

“Outro (Bintang-bintang) fade out, dan coba kulanjutkan memainkannya di intro untuk Mengenang Bintang untuk mengantarkan lagu Baru,” pungkasnya. (Z-5)

Baca juga : Sherina dan Derby Romero Ungkapkan Upaya Wujudkan Petualangan Sherina 2

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat