visitaaponce.com

Gandeng Musisi Ternama, 10 Lagu Cinta dari Ajang Lottalova Segera Diproduksi

Gandeng Musisi Ternama, 10 Lagu Cinta dari Ajang Lottalova Segera Diproduksi
Malan penganugerahan Ajang Lottalova (Lomba Cipta Lagu Love) digelar di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, Jumat (15/9)(Ist)

AJANG musik Lottalova (Lomba Cipta Lagu Love) menggelar acara penganugerahan penghargaan bagi 10 pencipta lagu terbaik bertemakan cinta di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, Jumat (15/9). Sebanyak 10 lagu terbaik dari ajang tersebut akan segera diproduksi.

Para pemenang 10 lagu terbaik datang dari berbagai daerah yaitu Fahmy Thohari (Tasikmalaya), Nanda Gita (Pekanbaru), Aga Maulana P. (Banyumas), Mohammad Asny Zawali (Malang), Pery Putra Pradana (Bandung), Hata Nugraha (Sekadau, Kalbar), Adi Mursalin (Bangka Selatan), Fina Handita (Bekasi), Nurul Mizan (Bandung) & Mayan Lestari (Surabaya).

Baca juga: Syahravi Merilis Single Ke-21 Berjudul Love Me, Honestly

Adapun sebelumnya, para pemenang telah melewati proses seleksi sejak 14 Februari - 31 Mei 2023. Setelah itu, mereka juga telah melalui proses penjurian sejak tanggal 1 - 17 Juni 2023 oleh para dewan juri seperti musisi senior Bubi Sutomo, Candra Darusman dan Rocker asal Kota Kembang Candil.

Hingga pada tanggal 17 Juni 2023 terpilih 10 lagu terbaik di ajang musik LOTTALOVA 2023.

LOTTALOVA  merupakan ajang perlombaan cipta lagu bertemakan cinta yang diprakarsai oleh 9330 Production. Uniknya, 9330 Production ini lahir sebagai bagian dari Rangkaian Acara Reuni 30 tahun ITB Angkatan 93  yang digelar di Sasana Budaya Ganesha pada 8 Juli 2023 lalu.

Tahapan selanjutnya, 10 lagu terbaik ini akan diproduksi secara profesional dengan melibatkan musisi dan penyanyi diantaranya Widi Mulia (AB three), Moneva, Candil dan beberapa penyanyi terkenal lainnya. Sementara, Nikita Dompas dipercaya sebagai produsernya.

Baca juga: Iwan Fals hingga For Revenge Bakal Meriahkan Festival Ruang Musik di Pontianak

Harapannya, lagu-lagu terbaik ini dapat dinikmati oleh masyarakat melalui berbagai platform digital seperti Spotify, Apple Music, Youtube dll, yang rencananya akan dipublikasikan secara umum beberapa bulan ke depan.

Dengan melihat besarnya minat dan banyaknya jumlah peserta yang mengirimkan lagu ciptaannya, LOTTALOVA oleh 9330 Production berencana menggelar acara ini rutin setiap tahunnya, dengan harapan akan semakin bertumbuhnya kreativitas yang memperkaya khazanah seni musik di Indonesia. (RO/Nov)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Astri Novaria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat