visitaaponce.com

Will Smith Kembali ke Dunia Musik dengan Penampilan di BET Awards 2024

Will Smith Kembali ke Dunia Musik dengan Penampilan di BET Awards 2024
Will Smith tampil memukau di BET Awards 2024 dengan lagu barunya "You Can Make It". (Youtube )

WILL Smith tampil memukau di BET Awards 2024, Los Angeles, Amerika Serikat, membawakan lagu barunya "You Can Make It".

Rapper berusia 55 tahun itu memulai penampilannya di tengah lubang api yang membara dengan lirik pembuka seperti, "You are in the smoke and the fire / Tight rope on the wires / I see you’re broken and tired / And all your hope is expired / You’re just done with the change and the games and the shame / And the world is insane all the pain from the flames that you walk through."

Aktor ini kemudian bergabung dengan Kirk Franklin, Chandler Moore, dan paduan suara Sunday Service saat ia membawakan lagu inspirasionalnya melalui hujan di panggung.

Baca juga : Gandeng Yung Gravy, Jesse McCartney Rilis Single Make A Baby

Smith mengakhiri penampilannya dengan pesan yang mendorong untuk audiens, dengan mengatakan, "Nobody gets an easy ride. We all have a cross to bear, but there is wisdom in that fire. And every single moment of your life is a brand new opportunity."

"Kita tidak sedang dihukum; kita sedang ditempa," tambahnya. "Menarilah di saat-saat tergelapmu."

Minggu lalu, BET mengumumkan Smith sebagai penampil istimewa menjelang rilis single barunya, yang dirilis, Jumat (28/6).

Baca juga : RM BTS Tampil di Album Baru Colde 'Love Part 2'

"Dari awal kariernya sebagai rapper hingga menjadi The Fresh Prince dan raja box office sebagai salah satu dari Bad Boys, Will Smith benar-benar ikon global, dan kami merasa terhormat menyambutnya kembali di panggung BET Awards," kata Connie Orlando, EVP Specials, Music Programming & Music Strategy di BET, dalam sebuah pernyataan pers menjelang pertunjukan hari Minggu.

Sebelum mencapai puncak box office, tahun 1989, Smith membuat sejarah sebagai rapper pertama yang memenangkan Grammy. Di bawah nama panggungnya, The Fresh Prince, dia dan DJ Jazzy Jeff membawa pulang penghargaan untuk penampilan rap terbaik untuk single hit mereka tahun 1988, "Parents Just Don't Understand."

Beberapa hari sebelum penampilannya di BET Awards 2024, artis yang beralih menjadi aktor ini membagikan video dirinya di Instagram yang menunjukkan bakat yang jarang diketahui. 

Baca juga : Astrid Berpartisipasi dalam Penggarapan Lagu Berjudul Silakan

"Melalui beberapa momen tergelap saya, musik selalu ada untuk saya - untuk mengangkat saya dan membantu saya tumbuh," tulis Smith dalam keterangan klip dirinya bermain piano. "Ini adalah harapan rendah hati saya bahwa itu dapat melakukan hal yang sama untuk Anda dan membawa Anda semua kegembiraan dan cahaya yang pantas Anda dapatkan."

Lagu tersebut berasal dari single barunya, “You Can Make It,” yang dia katakan sangat "bersemangat" untuk dibawakan di BET Awards 2024.

Smith terakhir merilis musik dengan trek EDM 2017-nya “Get Lit,” yang keluar lebih dari satu dekade setelah album studio terakhirnya, Lost and Found tahun 2005.

Baca juga : Isyana Sarasvati Rilis Single Aku Rindu

Aktor King Richard ini awalnya dijadwalkan untuk comeback musiknya di Grammy Awards 2023, namun, upacara tahunan tersebut bertepatan dengan pengambilan gambar untuk film barunya yang baru dirilis, Bad Boys 4. Penampilannya seharusnya menjadi bagian dari peringatan 50 tahun penghormatan hip-hop.

"Akan kuberikan bocoran. Will Smith adalah bagian dari perayaan malam ini, tetapi mereka mulai syuting Bad Boys 4 minggu ini," kata Questlove kepada Variety di karpet merah Grammy 2023. "Ada banyak pengambilan gambar awal yang harus dia lakukan, jadi kita harus kehilangan Will."

Bad Boys 4 menghasilkan US$56 juta di dalam negeri pada akhir pekan pembukaannya, menurut Variety. Menurut Deadline, film yang juga dibintangi oleh Martin Lawrence ini menghasilkan US$105 juta secara global pada akhir pekan pembukaannya. (People/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat