visitaaponce.com

Jungkook BTS Berikan Kejutan di Festival Global Citizen 2023

Jungkook BTS Berikan Kejutan di Festival Global Citizen 2023
Jungkook jadi co-headline pada Festival Global Citizen 2023 pada Sabtu (23/9) di Kota New York.(Ist)

ANGGOTA BTS, Jeon Jungkook adalah salah satu dari sejumlah panjang selebriti yang menjadi co-headline pada Festival Global Citizen 2023 pada Sabtu (23/9) di Kota New York. Maknae dari supergrup K-pop tersebut tampil dengan memberikan kejutan di panggung yang sama dengan Anitta, Lauryn Hill, Sofia Carson, Conan Gray, Stray Kids, dan beberapa bintang lainnya.

Saat malam tiba di Central Park, Jungkook memulai penampilannya dengan lagu Euphoria. Dia mengangkat mikrofonnya untuk mendengar suara penonton menyanyikan kembali padanya. 

“Wow. Hai, Global Citizen!” sapa Jungkook kepada penonton sebelum melanjutkan ke lagu berikutnya.

Baca juga: Lagu Seven Jungkook BTS Meraih penghargaan di Ajang MTV VMA 2023

“Mari terus memberikan dampak lebih jauh untuk memastikan semua orang, di mana pun, memiliki akses ke hak-hak dasar mereka seperti makanan dan pendidikan. Oke?" kata Jungkook kemudian.

Dengan festival musik di Central Park, Global Citizen bertujuan mendorong para pemimpin dunia yang berkumpul di New York untuk Sidang Umum PBB agar mengatasi krisis iklim, kesetaraan bagi perempuan dan anak perempuan, serta krisis kelaparan global.

Baca juga: Jungkook BTS Bersemangat Jadi Headliner di Global Citizen Festival 2023

“Berikutnya adalah lagu saya,” Jungkook melanjutkan dari panggung. “Terima kasih sudah datang di tengah hujan. Aku mencintai kalian semua.”

“Still With You” adalah lagu berikutnya, dan ini adalah pertunjukan langsung pertama kali dari lagu tersebut. Jung Kook merasakan solo gitar dalam lagu ini. Jung Kook kemudian memperkenalkan Seven, single musim panas solo-nya, memeriahkan penonton dengan seruan “Ayo!”

Salah satu momen tak terduga malam itu adalah munculnya Latto yang tidak diumumkan selama Seven dinyanyikan, di mana dia memberikan penampilan langsung dari kolaborasinya.

“Lagu terakhir saya adalah serangkaian hits BTS,” katanya. Baru-baru ini dia mengatakan bahwa dia merindukan tampil bersama grup, yang belum terjadi belakangan ini karena karir musik solo oleh anggotanya yang juga memenuhi persyaratan wajib militer Korea Selatan.

Medley BTS menyoroti tiga lagu teratas di tangga lagu Billboard Hot 100, Permission to Dance, Dynamite, dan Butter, yang semuanya pernah mencapai posisi nomor 1.

Single 3D

Namun, pertunjukan Jungkook belum berakhir ketika dia meninggalkan area pertunjukan. Sebuah klip diputar di layar besar di atas panggung, menampilkan nama Jungkook dan 3D, sebuah penampakan teaser yang misterius. 

BigHit Music pun segera mengkonfirmasi bahwa 3D adalah single berikutnya dari Jungkook. Ia akan berkolaborasi dengan Jack Harlow.

"Kami sangat senang mengumumkan rilis singel digital anggota BTS, Jung Kook, yang berjudul '3D (feat. Jack Harlow),' " ungkap BigHit.

Detailnya, sebagaimana tertulis dalam catatan resmi di platform komunitas penggemar Weverse adalah sebagai berikut.

"Single solo kedua Jung Kook, '3D (feat. Jack Harlow),' adalah lagu Pop R&B dengan ekspresi yang cerdas tentang perasaan terhadap seseorang yang sulit dicapai dari sudut pandang dimensi pertama, kedua, dan ketiga. Bersiaplah untuk bertemu dengan sisi Jungkook yang lebih matang setelah 'Seven (feat. Latto).' Jack Harlow tampil dalam lagu ini, membawa gaya rap uniknya dan menambahkan kesan istimewa pada lagu tersebut.."

"3D" dari Jung Kook dan Harlow akan dirilis pada Jumat (29/9) September pukul 13.00 waktu Korea Selatan atau 11.00 WIB. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat