visitaaponce.com

Noah Hiatus, Ariel Berencana Liburan Panjang

Noah Hiatus, Ariel Berencana Liburan Panjang
Ariel berencana untuk mewujudkan beberapa hal yang belum tercapai saat Noah hiatus tahun depan.(Instagram)

BAND Noah disebut akan hiatus atau vakum dalam waktu dekat. Hal tersebut diumumkan langsung sang vokalis Nazriel Irham alias Ariel, 42, saat tampil di konser mereka bertajuk Circus Concerta - Music, Attraction, Illusion di JIEXPO Convention Centre & Theater, Sabtu (7/10).

Vokalis band NOAH mengatakan konser Circus Concerta tersebut menjadi panggung terakhir NOAH pada 2023. Ia mengatakan mulai Januari 2024, Noah bakal vakum.

“Tahun lalu kita main di sini, 10 lagu di luar 20 lagu. Jangan bosan-bosan (melihat penampilan kita) karena sebentar lagi terakhir manggung terakhir bareng NLE (New Live Entertainment). Karena kita Desember akan liburan panjang. Karena udah 20 tahun kita nyanyi terus,” ujar Ariel di atas panggung.

Ariel NOAH membeberkan alasan bandnya memutuskan untuk istirahat panjang mulai tahun depan. Keputusan itu dipicu jadwal manggung NOAH yang padat sepanjang 2023 dan membuat ketiga personilnya kelelahan sehingga butuh untuk menyegarkan otak.

“Masih banyak kemungkinan apakah nanti kita cari inspirasi, pokoknya ini semua tujuannya demi menyegarkan otak kami ya supaya bisa refreshing, karena tahun-tahun belakangan ini padat sekali,” kata Ariel saat sesi konferensi pers.

Ariel menjelaskan NOAH masih memiliki kontrak untuk manggung hingga Desember 2023. Setelah semua kontrak sudah selesai, bandnya mulai hiatus pada 2024. “Kalau Noah sendiri paling terakhir itu Desember. Jadi, per Januari kita harusnya sudah enggak ada konser lagi. Eh, tapi ada satu lagi deh yang sudah kontrak sama itu satu. Enggak bisa ditiadakan,” jelasnya.

Pada malam konsernya, Ariel bertanya pada sang gitaris, Lukman serta pianis David terkait rencana mereka pascavakum nantinya. Namun para personil itu hanya tersenyum saja.

“Lukman mau jadi apa, Man?” tanya Ariel yang dibalas senyum oleh Lukman dengan petikan gitar. “Loh kirain udah ngomong, Man. Lukman emang selalu tertutup,” lanjut Ariel.

Ariel juga menanyakan hal yang sama ke David yang dijawab dengan senyuman. “Kalau David sengaja gue tutup karena terlalu terbuka,” ucap Ariel.

Meski demikian, Ariel telah berencana menggunakan kesempatan istirahat panjang ini untuk merealisasikan hal-hal yang belum sempat terwujud. Sebab, selama ini, pria dengan satu anak itu mengatakan bahwa ada banyak hal-hal yang harus ditunda lantaran selalu fokus dengan NOAH.

“Banyak hal. Maksudnya, kami kerja ada 20 tahun, jadi kayak banyak hal-hal yang kami lakukan dengan maksimal karena nggak bisa maksimal di lain. Maksimalnya di bandnya kan,” ucap Ariel.

“Jadi, sebenarnya banyak hal yang bisa kami lakukan, tapi ada yang belum terencana, ada yang sudah direncanain. Tapi, kan kami nggak bisa ceritain semua gitu. Jadi, banyak hal yang mesti dilakuin salah satunya liburan,” tambahnya.

Diketahui perjalanan Ariel dan kawan-kawan bermula ketika Band Peterpan berjaya pada 2003 lalu. Andika dan Indra kemudian hengkang dari Peterpan pada Oktober 2006.

Selepas kepergian Andika dan Indra, Peterpan sempat mengeluarkan album studio ketiga atau yang terakhir berjudul Hari yang Cerah. Setelah itu, Ariel, Lukman dan David membentuk NOAH dan merilis album pertama mereka berjudul Sebuah Nama, Sebuah Cerita.

NOAH terakhir kali merilis album Keterkaitan Keterikatan pada 2019. Sebelum hiatus, Band itu pun kini hampir menyelesaikan tur The Great Journey of NOAH di beberapa kota Indonesia, seperti Medan, Makassar, Surabaya, Bandung, dan Jakarta. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat