visitaaponce.com

Ini Alasan Sutradara Danial Rifki Pilih 5 Pemain untuk Rencana Besar

Ini Alasan Sutradara Danial Rifki Pilih 5 Pemain untuk Rencana Besar 
Lima pemain ini dipilih Danial Rifki secara langsung untuk berperan dalam Rencana Besar.(Prime Video)

TAHAP awal produksi serial dimulai dengan audisi dan pemilihan pemain yang tepat. Dari 5 aktor dan aktris di Rencana Besar, yaitu Dwi Sasono, Adipati Dolken, Prisia Nasution, Chicco Kurniawan, dan Hanggini, sudah ada beberapa nama yang dikenal Danial Rifki sebagai sutradara serial garapan Prime Video ini.

Danial Rifki bercerita saat bertemu langsung Prisia Nasution. “Kalo sama Pia (Prisia Nasution), dia waktu itu habis promo sama mas Dwi sebenernya, lagi duduk di café Falcon, maghrib sendirian, udah sepi gitu, wah dia seperti sosok yang cerdas tapi dingin, cocok nih buat Ayumi,” ceritanya.

Saat Danial melihat dodot (Adipati Dolken), ia melihat sosok Rifad yang memiliki sifat tengil. Hanggini memiliki kepribadian yang cocok berperan sales marketing. Meski belum bertemu Chicco, Danial sudah melihat film-film Chicco dan cocok dengan karakter Reza.

Baca juga : Prime Video Rilis Trailer Resmi Rencana Besar, Tayang 5 Oktober 2023

Sementar Danial sudah pernah bekerja sama dengan Dwi Sasono. “Mas Dwi itu ketemu dengan karakter ini ketika sudah selesai syuting, biasanya ke meja monitor ngobrol, mas Dwi tuh kalo ngomong pelan, tapi menyelidiki gitu, cocok banget gitu,” jelas Danial.

Chicco Kurniawan memerankan Reza yang berbeda dari Rifad. Reza adalah seseorang yang lebih pendiam dan tidak suka bersuara, berbeda dengan Rifad.

Jelang persiapan adegan aksi, pemain dan tim bekerja dengan seorang koreografer laga yang berpengalaman. Mereka melakukan beberapa workshop dengan para pemain yang terlibat dalam adegan aksi dan latihan untuk pertarungan yang melibatkan tokoh Makarim. 

Baca juga : Trevor Noah Kaget Diajak Main Film oleh Jennifer Lopez

Dalam adegan aksi diperlukan kecekatan dan ketangkasan, serta yang utama ialah keselamatan para pemain. “Ga rumit, ini lebih ke ketangkasan. Gimana basicnya polisi, yang utama itu soal safety yang paling penting, mereka sangat menjaga soal safety,” ujar Dwi.

Putri Nasution yang memerankan karakter Ayumi mengaku karakter yang diperankan sangat berbeda dengan sebelumnya. Dia harus menjadi bagian dari pemberontak dengan cara yang feminin dan introvert.

Serial terbaru Indonesia yang berjudul "Rencana Besar" telah dirilis di Prime Video pada 5 Oktober lalu. “Jadi ada sebuah bank yang kehilangan uang 17 miliar, lalu kita cari tahu siapa pelakunya gitu, nah semakin dicari ternyata yang ditemukan adalah hal yang justru lebih besar daripada itu,” jelas Danial. 

Baca juga : Gara-Gara Film 13 Bom di Jakarta, Chicco Kurniawan Jadi Menekuni Dunia Investasi

Serial Rencana Besar berawal dari pengungkapan kasus penggelapan dana senilai Rp17 miliar di UBI. Empat pegawai menjadi tersangka utama dalam kasus tersebut. Namun, ketika detektif polisi Makarim (Dwi Sasono) mulai menyelidiki lebih dalam, ia malah menemukan skandal besar yang melibatkan bank tersebut, yang berdampak lebih dari sekadar kerugian finansial. 

"Rencana Besar" adalah sebuah drama crime-thriller yang akan menjelajahi tema-tema seperti kekuasaan, ambiguitas moral, dan misteri yang mengelilingi sosok yang terlibat dalam seluruh peristiwa tersebut. Serial ini diharapkan dapat memicu rasa penasaran penonton.

“Itu tantangan baru untuk saya, ada action juga di situ sesuatu yang belum pernah saya bikin lebih dari satu scene sebelumnya,” lanjut Danial.

Baca juga : Baru Belajar Nyetir Mobil, Lutesha Harus Nge-drift

Selain itu, film ini memiliki produksi dengan nilai yang lebih besar, melibatkan pemain-pemain terkenal dan memiliki anggaran yang lebih besar. "Jadi, dari segi skala, film ini jauh lebih besar dari karya-karya saya sebelumnya," tutup Danial. (Z-3)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat