visitaaponce.com

Bikin Agensi Baru, Baekhyun Exo Ajak Chen dan Xiumin Gabung

Bikin Agensi Baru, Baekhyun Exo Ajak Chen dan Xiumin Gabung
Baekhyun Exo jadi CEO agensi I&B100(Instagram)

BAEKHYUN Exo secara resmi mendirikan agensinya sendiri, I&B100 sejak Juni 2023 lalu. Langkah besar ini diiringi dengan pengangkatan Baekhyun sebagai Chief Executive Officer (CEO) perusahaan yang baru ia rintis.

Dalam perjalanan menciptakan agensinya, Baekhyun tidak hanya membangun karier pribadinya tetapi juga memilih rekan setimnya, Chen dan Xiumin, untuk bergabung dalam perjalanan baru ini. Langkah ini menunjukkan solidaritas dan kolaborasi yang kuat antara anggota Exo, menciptakan proyek bersama di luar panggung.

Sebelum mendirikan I&B100, Baekhyun telah terlibat sebagai seorang eksekutif direktur di agensi terpisah yang dikenal sebagai One Signature. Agensi ini lahir dari kolaborasi Baekhyun dengan Kasper, seorang koreografer terkenal yang juga merupakan sahabat dekatnya. Pengalaman sebelumnya ini tampaknya telah membekas dalam visi Baekhyun untuk menciptakan sesuatu yang lebih besar.

Baca juga: Chen, Baekhyun, dan Xiumin Exo Batal Keluar dari SM Entertainment

Walaupun masih memiliki kontrak yang berlaku dengan SM Entertainment, Baekhyun, Chen, dan Xiumin diberi kebebasan untuk mengejar kegiatan individu di luar kontrak tersebut. Pernyataan dari SM Entertainment menegaskan bahwa kontrak eksklusif mereka masih berlaku, tetapi memberikan ruang untuk kegiatan personal yang sesuai dengan perjanjian yang telah dibuat.

Satu aspek yang menarik perhatian adalah fakta bahwa meski Baekhyun adalah bintang yang sukses, ia memutuskan untuk mengambil pinjaman sekitar 13 miliar KRW (sekitar 154 miliar rupiah) untuk mendirikan I&B100. Dalam penjelasannya, Baekhyun menyatakan bahwa pinjaman tersebut diambil sebagai komitmen pribadi agar tidak mengabaikan operasional perusahaan yang baru ia dirikan, menciptakan tekanan yang akan memotivasi untuk selalu memberikan yang terbaik.

Baca juga: Kontroversi Exo Baekhyun, Xiumin, Chen Bikin Saham SM Entertainment Anjlok

I&B100, seperti tercatat dalam dokumen pendaftaran, diarahkan sebagai perusahaan hiburan multi-fungsi yang akan mencakup produksi, administrasi bisnis, investasi, dan konsultasi. Langkah Baekhyun ini bukan hanya tentang menjadi seorang artis, tetapi juga tentang merangkul peran sebagai pemimpin bisnis di industri hiburan.

Dengan visi bisnisnya yang kuat, Baekhyun membuktikan bahwa kemampuan artistik yang luar biasa dapat digabungkan dengan bakat kepemimpinan untuk menciptakan perubahan yang signifikan di dunia yang dinamis ini. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat