visitaaponce.com

SM Entertainment Bantah Tunda Pembuatan Video Exo Comeback

SM Entertainment Bantah Tunda Pembuatan Video Exo Comeback 
SM Entertainment membantah penundaan pembuatan MV Exo Comeback(@wewreone.exo)

SM Entertainment membantah dugaan penundaan peluncuran video musik comeback Exo. Member Exo berikut Baekhyun, Chen dan Ciumin akan syuting pembuatan video sesuai dengan jadwal yang ditentukan. 

Sebelumnya, syuting video musik comeback Exo dikabarkan ditunda setelah Chen, Xiumin, dan Baekhyun mengajukan pemutusan kontrak dari SM Entertainment. Menanggapi hal tersebut, pihak label membantah rumor tersebut. 

“Exo akan syuting sebagai 7 anggota seperti yang direncanakan semula,” ungkap SM Entertainment.

Baca juga: Baekhyun, Xiumin, Chen Exo Putus Kontrak dengan SM Entertainment

“Ini berarti semua anggota Exo, termasuk Kai yang sedang menjalani wajib militer, akan syuting untuk MV comeback mereka. Tetap disini untuk pembaruan,” kata SM Entertainment. 

Sebelumnya Anggota grup Exo Chen (Kim Jong-dae), Baekhyun, dan Xiumin (Kim Min-seok), mengajukan banding ke SM Entertainment atas ketidakadilan dalam isi kontrak eksklusif.

Baca juga: Agensi Big Planet Made Terseret Kontroversi Kontrak Exo CBX

Pengacara Lee Jae-hak dari Firma Hukum Lin yang merupakan perwakilan hukum dari Baekhyun, Xiumin, dan Chen, membuat pernyataan resmi pada Kamis (1/6). 

“Meskipun para artis dengan sungguh-sungguh meminta salinan data penyelesaian pada 31 Mei melalui bukti konten beberapa kali dan karena SM belum memberikan dasar penyelesaian, kami pasti telah memberi tahu SM tentang penghentian kontrak eksklusif yang ada pada 1 Juni,” tulis perwakilan kuasa hukum Baekhyun, Xiumin, dan Chen. 

SM membantah, dan menuduh bahwa ini adalah tindakan ilegal yang melanggar kontrak eksklusif. Pada hari yang sama, SM membuat pernyataan resmi dan berkata:

“Kami telah mengkonfirmasi adanya kekuatan eksternal yang telah mendekati artis kami, memberikan informasi palsu/evaluasi hukum yang menyesatkan, dan membuat proposal yang tidak masuk akal sehingga artis kami dapat mengabaikan kontrak eksklusif mereka dengan perusahaan kami dan masuk ke dalam kontrak dengan mereka,"

Ini bukan pertama kalinya SM Entertainment terlibat dalam perselisihan kontrak dengan artis.

Pada 2009, tiga mantan anggota boy grup TVXQ, Kim Jae-joong, Park Yoo-chun, dan Kim Jun-su, mengajukan perintah pengadilan terhadap SM Entertainment untuk mengakhiri kontrak 13 tahun mereka.

Tiga mantan anggota Cina Exo, Kris, Luhan, dan Tao, juga mengajukan gugatan kepada agensi, mengklaim bahwa kontrak mereka dengan SM Entertainment tidak sah karena lama dan perlakuan dari perusahaan, antara lain.

Exo melakukan debut mereka pada April 2012 dengan 12 anggota. Mereka dikenal dengan lagu-lagu Overdose, Love Shot, Don't Fight This Feeling, Growl, dan Call Me Baby. Chen, Baekhyun, dan Xiumin juga membentuk sub-unit Exo-CBX pada 2016. Ketiga member juga merilis lagu solo.

SM Entertainment juga merupakan rumah bagi beberapa aksi terbesar K-pop seperti TVXQ, Super Junior, Girls' Generation, SHINee, Red Velvet, NCT, dan aespa. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat