visitaaponce.com

Baekhyun, Xiumin, Chen Exo Putus Kontrak dengan SM Entertainment

Baekhyun, Xiumin, Chen Exo Putus Kontrak dengan SM Entertainment
Baekhyun, Xiumin, dan Chen keluar dari SM Entertainment(Allkpop)

ANGGOTA grup Exo, Baekhyun, Xiumin, dan Chen keluar dari agensi mereka SM Entertainment setelah berselisih pendapat mengenai pemutusan kontrak eksklusif mereka. Perwakilan hukum ketiganya menuntut hal tersebut dan SM angkat suara menyatakan hal ini sebagai tindakan ilegal.

Pengacara Lee Jae-hak dari Firma Hukum Lin yang merupakan perwakilan hukum dari Baekhyun, Xiumin, dan Chen, membuat pernyataan resmi pada Kamis (1/6). 

“Meskipun para artis dengan sungguh-sungguh meminta salinan data penyelesaian pada 31 Mei melalui bukti konten beberapa kali dan karena SM belum memberikan dasar penyelesaian, kami pasti telah memberi tahu SM tentang penghentian kontrak eksklusif yang ada pada 1 Juni,” tulis perwakilan kuasa hukum Baekhyun, Xiumin, dan Chen.

Baca juga: Muncul di Sela Road to Allo Bank Festival, Baekhyun Exo Bakal ke Indonesia?

SM membantah, dan menuduh bahwa ini adalah tindakan ilegal yang melanggar kontrak eksklusif. Pada hari yang sama, SM membuat pernyataan resmi dan berkata:

“Kami telah mengkonfirmasi adanya kekuatan eksternal yang telah mendekati artis kami, memberikan informasi palsu/evaluasi hukum yang menyesatkan, dan membuat proposal yang tidak masuk akal sehingga artis kami dapat mengabaikan kontrak eksklusif mereka dengan perusahaan kami dan masuk ke dalam kontrak dengan mereka,"

Baca juga: Kai Exo Masuk Wajib Militer, Ini Tampilan Rambut Barunya

“Kekuatan eksternal ini, tanpa kepedulian yang tulus terhadap artis, terlibat dalam tindakan ilegal seperti menggunakan eufemisme dan fitnah jahat untuk menyesatkan artis kami agar melanggar kontrak eksklusif mereka yang sah atau terlibat dalam kontrak ganda,” lanjut SM.

Mengenai hal ini, SM mengaku akan menanggapinya dengan tindakan hukum.

"Kami tidak akan duduk diam dengan gerakan orang-orang yang hanya mengejar keserakahan uang, tidak memperhatikan konten penting seperti masa depan artis atau hak hukum yang sah, dan kami akan mengambil semua tindakan hukum yang memungkinkan,” kata SM.

“Kami akan berusaha untuk menanggapi dengan tegas aktivitas ilegal dari kekuatan eksternal yang tidak murni, menunjukkan dedikasi kami kepada para penggemar yang benar-benar mencintai artis dan memenuhi ekspektasi tinggi mereka,” ungkap SM.

Baekhyun, Xiumin, dan Chen memulai debutnya di grup SM Entertainment sejak 2012 dan merayakan ulang tahun debut Exo ke 11 mereka April lalu. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat