visitaaponce.com

YG Entertainment Akhirnya Konfirmasi Perpanjangan Kontrak Blackpink

YG Entertainment Akhirnya Konfirmasi Perpanjangan Kontrak Blackpink
Blackpink perpanjang kontrak dengan YG Entertaiment(Ist)

PENGGEMAR setia girl group asal Korea Selatan, Blackpink, dapat bernapas lega. Setelah berbulan-bulan kekhawatiran mengenai masa depan grup, akhirnya member Blackpink sepakat untuk melanjutkan perjalanan mereka bersama.

Menurut laporan yang diterbitkan oleh agensi berita ternama Korea Selatan, Naver, keempat anggota Blackpink—Lisa, Jennie, Jisoo, dan Rosé—telah memperbarui kontrak mereka dengan label rekaman YG Entertainment.

"Kami telah menyelesaikan resolusi dewan mengenai penandatanganan kontrak eksklusif grup untuk keempat anggota dari artis kami, Blackpink," demikian pernyataan resmi dari perusahaan tersebut.

Baca juga: Blackpink Siap Gelar Konser Virtual, Bagaimana Cara Menonton?

Negosiasi antara YG Entertainment dan Blackpink telah menjadi sorotan selama berbulan-bulan, dengan fokus pada perpanjangan kontrak untuk girl group yang telah mendominasi panggung K-pop. Kontrak sebelumnya Blackpink baru saja berakhir setelah tujuh tahun bersama, sebuah periode umum dalam industri K-pop.

Sejumlah laporan di Korea Selatan sempat menggambarkan ketidakpastian mengenai masa depan Blackpink. Beberapa menyatakan bahwa keempat anggota mencari kontrak solo dengan label rekaman di Amerika Serikat dan lainnya. Ada juga dugaan bahwa mereka mungkin menandatangani kontrak individu sambil tetap bersama Blackpink, mungkin dalam konteks yang lebih terbatas atau bahkan tanpa keempat anggota asli.

Baca juga: YouTuber Terkenal Bagikan Pengalaman Makan Malam Bareng Blackpink

Sperti yang diketahui, dalam beberapa tahun terakhir, Blackpink berhasil meraih status sebagai girl group terlaris di dunia. Kesuksesan terbaru mereka adalah debut album Born Pink yang meraih peringkat satu di tangga Billboard 200 pada tahun 2023. Mereka juga mencatatkan sembilan hits di Hot 100, menjadikan mereka salah satu artis K-pop paling sukses dalam sejarah Amerika.

Meskipun sukses sebagai grup, masing-masing anggota Blackpink juga aktif mengejar proyek kreatif pribadi. Mereka telah merilis musik solo, dengan beberapa meraih kesuksesan komersial yang signifikan. Karier sebagai model dan aktor juga telah dijelajahi, dan proyek-proyek masa depan pun sedang dalam perencanaan.

Pada Rabu (6/12), YG Entertainment melihat lonjakan yang signifikan dalam harga sahamnya, mencapai 58.000 won per saham, menunjukkan kenaikan mencolok sebesar 10.000 won (20,83%) dari hari perdagangan sebelumnya.

Lonjakan ini terjadi segera setelah pengumuman resmi perpanjangan kontrak dengan seluruh grup Blackpink. Harga saham YG Entertainment sebelumnya sempat turun ke kisaran 40.000 won karena ketidakpastian seputar perpanjangan kontrak Blackpink, namun kini berhasil mencatat rebound kuat mendekati kisaran 60.000 won.

Setelah perpanjangan kontrak, Blackpink bersiap untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada penggemar global mereka. Ini akan diwujudkan melalui berbagai kegiatan yang sesuai dengan status internasional mereka, termasuk merilis album baru yang didukung penuh oleh YG Entertainment dan penyelenggaraan tur dunia berskala besar.

Produser utama YG Entertainment Yang Hyu-suk menyampaikan, kegembiraannya atas kelanjutan kemitraan dengan Blackpink.

"Kami sangat senang untuk memperpanjang kolaborasi kami dengan Blackpink," ucapnya. Ia menegaskan komitmen Blackpink untuk bersinar lebih terang di panggung musik global, sebagai perwakilan YG Entertainment dan figur utama dalam dunia K-pop. Yang Hyun-suk menutup pernyataannya dengan, "Kami memberikan dukungan dan kepercayaan penuh dalam upaya mereka.” (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat