visitaaponce.com

Jungmin Resmi Mundur dari NCT New Team

Jungmin Resmi Mundur dari NCT New Team
Jungmin NCT keluar dari NCT New Team(Ist)

JUNGMIN, seorang pendatang baru dalam dunia K-pop yang awalnya dijadwalkan menjadi anggota unit terbaru NCT, yakni NCT New Team, resmi mundur dari semua kegiatan grup tersebut. Jungmin dikabarkan mundur karena masalah kesehatan.

Diketahui grup ini terbentuk melalui acara realitas NCT Universe: Lastart dari SM Entertainment.

Pada Senin (2/10), perusahaan tersebut mengeluarkan pengumuman resmi yang mengkonfirmasi kepergian idol ini dari grup. Mereka juga mengumumkan keputusannya untuk tidak kembali, melainkan memilih untuk kembali sebagai calon penyanyi K-pop setelah menjalani periode pemulihan.

Baca juga: Puma dan NCT 127 Sapa Penggemar Indonesia Melalui Raffle Foto

NCT New Team akan melanjutkan dengan enam anggota, yaitu Sion, Yushi, Riku, Sakuya, Daeyoung, dan Ryo. Tanggal debut mereka sudah dekat, dan mereka telah merilis lagu berjudul Hands Up, yang telah menimbulkan anticipasi besar di kalangan penggemar.

Grup ini juga seharusnya berangkat untuk tur pra-debut mereka beberapa hari lagi, yakni pada Minggu (8/10). Namun, berita tak terduga tentang kepergian salah satu anggota membuat banyak orang kecewa.

Baca juga: Haechan NCT Sumbang 50 Juta Won untuk Korban Kebakaran Maui

Menurut SM Entertainment, keputusan untuk menghentikan partisipasi Jungmin dibuat secara kolaboratif dengan profesional medis dan keluarganya, dengan prioritas pada kesehatan dan kesejahteraannya. Agensi ini menyampaikan penyesalan kepada para penggemar yang sangat menantikan debut anggota ini sebagai bagian dari NCT New Team.

Setelah kepergian Jungmin dari subunit NCT yang akan datang, tim akan melanjutkan sebagai grup beranggotakan enam orang. Agensi mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa anggota lainnya sedang bekerja untuk kepentingan terbaik grup, dan oleh karena itu para penggemar seharusnya menantikannya.

Pernyataan resmi tersebut berbunyi:

"Halo. Ini adalah SM Entertainment. Kami mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang menantikan debut NCT New Team (nama sementara), dan kami ingin berbagi pengumuman mengenai Jungmin yang telah terpilih sebagai anggota pra-debut. Setelah mengonfirmasi anggota pra-debut, NCT New Team bersiap untuk bertemu dengan penggemar melalui tur pra-debut yang dimulai pada tanggal 8 Oktober.

Namun, karena masalah kesehatan, Jungmin baru-baru ini menghentikan latihan dan kegiatan lainnya dan fokus pada perawatan. Karena aktivitas resmi akan dimulai segera, kami terus mendiskusikan kemungkinan partisipasinya dalam kegiatan bersamanya bersama keluarganya dan staf medis. Setelah pertimbangan mendalam dengan prioritas kesehatan Jungmin, dia tidak akan bergabung dengan NCT New Team dan akan kembali menjadi calon penyanyi, memutuskan untuk sepenuhnya fokus pada pemulihannya.

Kami merasa menyesal telah menimbulkan kekhawatiran dengan berita mendadak kepada para penggemar yang mendukung debut Jungmin, dan kami akan mendukungnya agar dia dapat fokus pada perawatan dan pemulihan serta mengambil bagian dalam kegiatan baru dengan kesehatan yang baik. Sebagai hasilnya, NCT New Team akan melanjutkan kegiatan dengan enam anggota mulai sekarang. Mereka sedang mempersiapkan diri dengan keras untuk mengesankan para penggemar, jadi tolong tunjukkan dukungan dan minat yang hangat. Kami sekali lagi meminta pengertian yang besar dari para penggemar. Terima kasih."

Hal ini menekankan pentingnya kesehatan dan kesejahteraan artis dalam industri K-pop yang menuntut. Selain itu, transparansi agensi seperti SM Entertainment juga disoroti dalam mengutamakan kesehatan bakat-bakat mereka, bahkan jika itu berarti membuat keputusan sulit tentang susunan grup yang baru. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat