visitaaponce.com

Aming Belajar Bahasa Jawa untuk Film Badarawuhi di Desa Penari

Aming Belajar Bahasa Jawa untuk Film Badarawuhi di Desa Penari
Aming Sugandhi(Instagram @amingisback)

AKTOR Supriatna Sugandhi atau yang biasa dipanggil Aming Sugandhi dalam film terbarunya Badarawuhi di Desa Penari dituntut harus memerankan tokoh yang berbahasa Jawa kuno.

"Kalau ditanya kesulitannya sulit, tapi nggak terlalu karena coaching juga menolong sekali," kata Aming dalam konferensi pers Badarawuhi di Desa Penari di Jakarta, Senin (29/1).

Ia mengatakan, pada saat awal-awal pembacaan skrip sampai proses tes kamera dan saat syuting, Aming tetap dibimbing pelatih bahasa Jawa agar pengucapannya tepat per kata maupun per huruf.

Baca juga: Ini Makna Poster Film Glenn Fredly The Movie Menurut Daniel Mananta

Saat melihat hasilnya pun Aming dan para pemeran lainnya merasa suaranya sangat berbeda di mana pada kehidupan sehari-hari ia bersuara cempreng dan cadel.

 

Salah satu yang membuatnya tertarik menjalani peran berbahasa Jawa di film ini adalah bisa menjadi nilai tambah pada film yang kental dengan bahasa Jawa dan juga membuatnya belajar dialek bahasa baru, karena biasanya Aming sangat kental dengan bahasa Sunda yang merupakan tanah kelahirannya.

"Saya jadi belajar hafal dialek, penekanan, intonasi dan Jawanya ada Jawa Tengah, Jawa Timur dialeknya beda-beda itu yang menurut saya jadi salah satu nilai plus buat film ini, dan tantangan yang Alhamdulillah bisa dilalui dan jadi beda," katanya.

Baca juga: Zulfa Maharani Mengaku Deg-Degan Pakai Gaun Pengantin Istri Glenn Fredly

Aming juga bangga bisa bermain di film besutan sutradara Kimo Stamboel karena bisa memberikan sentuhan film horor yang berbeda dari segi sinematografi dan cara Kimo membawa warna pada film garapannya kali ini.

Film Badarawuhi di Desa Penari direncanakan akan tayang pada libur Lebaran 2024. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat