visitaaponce.com

James Blake Lengkapi Joyland Bali 2024

James Blake Lengkapi Joyland Bali 2024
Berfoto di gerbang Joyland Festival(Dok: Joyland)

PROMOTOR Joyland Festival Bali 2024 Plainsong Live resmi mengumumkan penyanyi, pencipta lagu dan produser ternama asal Inggris, James Blake, sebagai penampil utama di edisi ketiga Joyland Festival Bali yang akan diselenggarakan di Peninsula Island The Nusa Dua, Bali pada 1-3 Maret 2024. Blake, yang album terbarunya Playing Robots into Heaven meraih nominasi Album Dansa/Elektronik Terbaik di ajang Grammy Awards 2024, menyusul nama-nama penampil yang sudah diumumkan sebelumnya yakni Kings of Convenience, Todd Terje, Gilles Peterson, Shintaro Sakamoto, The Walters, Whitney, Vansire dan Pearl & The Oysters.

Sementara itu, di panggung Lily Pad akan menampilkan sederet musisi elektronik dari Bali dan Asia yang telah dipilih oleh kurator tamu. Kasimyn dari Gabber Modus Operandi akan mempersembahkan edisi khusus inisiatif Kepus Pungsed yang menyoroti kancah musik kontemporer dan eksperimental Bali melalui penampilan Gangsar, Graung, Gumatat Gumitit Gospell, Kadapat, P u t Septa & Nata Swara, dan Rule Kabatram.

“Bali itu besar sekali, dan Kepus Pungsed ini adalah usaha untuk mengumpulkan talenta eksperimental musik Bali yang liar, mandiri, mengakar, sambil berdialog dengan teknologi,” kata Kasimyn dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia, Senin (19/2).

Baca juga : Ini Line Up Pesta Tahun Baru 2024 di JIExpo

Lily Pad juga akan menghadirkan artis-artis pilihan seniman dan aktivis kultural asal Yogyakarta Wok the Rock. Ia mengundang LnHD dari Myanmar untuk tampil kembali dengan rEmPiT gOdDe$$ dari Malaysia, serta mengajak Mong Tong (Taiwan), PRAED (Lebanon) dan Ran Cap Duôi (Vietnam). Selain itu, Joyland juga kembali bekerja sama dengan Whiteboard Journal untuk meneruskan program SEA Journal setelah edisi Joyland Festival Jakarta. Di SEA Journal, akan tampil Lunadira (Malaysia), Mona Evie (Vietnam) dan Blush (Singapura).

Joyland Festival Bali juga akan akan menampilkan sejumlah artis Indonesia yang baru maupun familier, yaitu Ali, BANK, Bilal Indrajaya, Dialog Dini Hari, Envy*, Hindia, Isyana Sarasvati, Mantra Vutura, Nadin Amizah, Stars and Rabbit, The Adams, The SIGIT dan White Shoes & The Couples Company.

“Edisi Joyland Bali ini lebih banyak musik elektronik, karena kami melihat penonton di Bali lebih suka genre itu dibanding penonton di Jakarta. Tapi bagaimana juga butuh komitmen yang tinggi untuk datang ke festival, jadi kami harus memikirkan baik-baik pengalaman festivalnya secara keseluruhan. Itu yang kami tawarkan di Joyland,” kata Direktur Program Joyland Festival Ferry Dermawan.

Baca juga : Gaia Music Festival 2023 Tuai Sukses dan Gebrak Kota Bandung

Di samping pertunjukan musik, panggung Shrooms Garden yang dipandu dan dikurasi oleh Soleh Solihun akan mempersembahkan aksi beberapa nama terbesar di komedi tunggal Indonesia termasuk Mo Sidik, Mamat Alkatiri dan Sakdiyah Ma'ruf, serta sejumlah komika terbaik Bali seperti Bagas Sianipar dan Nyoman Nanda.

Sementara itu, outdoor cinema Cinerillaz akan menayangkan film-film pendek pilihan Jogja-Netpac Asian Film Festival (JAFF), termasuk tayangan perdana di Indonesia untuk karya-karya prestisius Dear Shadow, My Old Friend (Timoteus Anggawan Kusno, 2024) yang telah menggelar world premiere di International Film Festival Rotterdam 2024. Lalu, Of Other Tomorrows Never Known (Natasha Tontey, 2023) yang meraih penghargaan Penampilan Terbaik untuk aktor Fredy Sreudeman Wowor di kompetisi Film Pendek Asia Tenggara yang diselenggarakan oleh Singapore International Film Festival 2023.

Tak ketinggalan, area ramah keluarga White Peacock akan menyediakan berbagai lokakarya dan kegiatan yang memicu kreativitas anak kecil. Lokakarya dan kegiatan ini termasuk melukis dan prakarya dengan materi daur ulang, dapat diakses dengan pembelian pernak-pernik (merchandise). Pun tersedia kegiatan-kegiatan bebas biaya termasuk seni dan kerajinan, mewarnai dan area halang rintang.

Baca juga : Artis Papan Atas, Komika, hingga Ustaz Ramaikan Kampanye Akbar Anies-Muhaimin di JIS, Siapa Saja?

Fasilitas lainnya termasuk pasar Joyland Village akan menawarkan makanan, minuman dan produk bisnis lokal yang telah dikurasi oleh Lintang Sunarta, area khusus untuk alkohol dan rokok, area khusus untuk menyimpan kereta dorong anak dan menyusui,

Menjelang Joyland Festival Bali, akan ada pra-acara gratis pada 25 Februari di Le Bajo untuk peluncuran pernak-pernik resmi Joyland Festival Bali 2024 yang berkolaborasi dengan Sanje, TAKA, Tale of Two dan Hydro Flask, serta menampilkan DJ set oleh White Shoes & The Couples Company.

Opsi tiket yang tersedia adalah regular entry tiga hari Rp788 ribu dan VIP tiga hari Rp1,3 juta-an yang memberikan bonus menarik termasuk akses masuk prioritas, akses undian untuk memenangkan kesempatan meet & greet dengan artis dan hadiah pernak-pernik bertanda tangan, serta akses eksklusif untuk tiket pesta pra dan pasca festival.(M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat