visitaaponce.com

Melihat Budaya Tradisional Korea Melalui Opera The Wedding Day

Melihat Budaya Tradisional Korea Melalui Opera The Wedding Day
Opera Korea The Wedding Day(MI/HO)

NEW Seoul Opera akan menggelar pertunjukan opera tradisional Korea bertajuk The Wedding Day di Indonesia pada 15 dan 16 Mei 2024, pukul 19:30 WIB di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

New Seoul Opera didirikan pada 2000 dengan misi melakukan pertukaran budaya melalui opera, serta memopulerkan dan memperkenalkan opera Korea kepada dunia. 

New Seoul Opera telah menampilkan pertunjukan luar biasa kepada para penonton di lebih dari 11 kota di Korea Utara, Tiongkok, Jepang, Eropa, Rusia, Vietnam, dan Thailand.

Baca juga : Lewat Festival Soul Beats on Campus, Konsentrasi K-Wave akan Dibuka

Ini adalah kali pertama opera The Wedding Day dipertunjukkan di Indonesia. Opera yang dibawakan New Seoul Opera ini merupakan opera orisinal Korea yang memadukan budaya tradisional Korea dengan musik barat.

Pertunjukkan ini menceritakan tentang pernikahan tradisional dan sudah pernah ditampilkan di 11 kota di Tiongkok, termasuk Shanghai dan Xi’an. 

Selanjutnya, pada 2012, opera ini ditampilkan di Beijing, Jepang, Eropa, Rusia, Vietnam, dan Thailand. Pada 2024 ini, opera akan ditampilkan pertama kalinya di Jakarta.

Baca juga : Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Persiapkan Timnas untuk Lawan Jepang atau Korsel

Opera ini merupakan debut opera Korea pertama di Indonesia dan menjadi simbol perayaan 40 tahun kerja sama Sister City antara Seoul dan Jakarta.

Opera The Wedding Day melibatkan 100 pemain dan staff, termasuk vokalis terkenal Korea, Koreana Classical Orchestra, Met Opera Choir, dan Didim Dance Company. 

Opera ini akan memperlihatkan aspek-aspek budaya tradisional Korea melalui musik, tarian, kostum, dan set panggung.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran bagi penonton umum, dapat menghubungi New Seoul Opera, penyelenggara opera‘The Wedding Day’ [email protected]. (RO/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat