visitaaponce.com

Lewat Festival Soul Beats on Campus, Konsentrasi K-Wave akan Dibuka

Lewat Festival Soul Beats on Campus, Konsentrasi K-Wave akan Dibuka
Festival Soul Beats on Campus yang akan digelar Juni 2024(MI)

PRESIDEN Universitas (Presuniv) mengumumkan rencana untuk meluncurkan konsentrasi K-Wave dalam Festival Seoul Beats on Campus, yang akan diselenggarakan pada Juni 2024. Dalam pernyataannya, Rektor Presuniv Handa Abidin menjelaskan signifikansi fenomena K-Wave dalam perubahan budaya di Indonesia.

Handa menyoroti bukan hanya aspek permukaan dari K-Wave, seperti popularitas drama-drama Korea atau tren makanan dari Korea Selatan, tetapi juga dampak mendalamnya terhadap perekonomian Korea Selatan.

"K-Wave adalah sebuah gelombang besar yang diorkestrasi dengan sangat rapi oleh Korea Selatan. Itulah yang ingin kami pelajari melalui konsentrasi K-Wave di Presuniv," kata Handa dalam keterangan resmi yang diterima, 

Baca juga : Pemajuan Kebudayaan Nasional Harus Konsisten untuk Menjawab Tantangan Globalisasi

Dalam menghadapi peluncuran konsentrasi K-Wave ini, Presuniv akan menyelenggarakan Festival Seoul Beats on Campus, yang akan menampilkan berbagai acara yang memperkenalkan kekayaan budaya Korea Selatan. Festival tersebut juga akan melibatkan perusahaan-perusahaan Korea Selatan, memberikan peluang karier bagi mahasiswa.

International Chancellor Presuniv Kim Ki-chan menambahkan bahwa salah satu fokus konsentrasi K-Wave adalah pada semangat persaudaraan yang diusung oleh BTS, grup band asal Korea Selatan yang fenomenal.

"Melalui konsentrasi ini, kami ingin membawa semangat BTS tentang cinta kepada diri sendiri dan sesama ke dalam pendidikan kami," ungkap Kim.

Baca juga : Gelaran Vokasifest x Festival Kampus Merdeka Jadi Ajang Unjuk Kebolehan Insan Vokasi

Lebih lanjut, Kim menekankan pentingnya entrepreneurship dalam konteks K-Wave.

"Kunci utama dari entrepreneurship adalah inovasi. Kami ingin mendorong mahasiswa untuk berani bermimpi dan berinovasi dalam menciptakan perubahan yang positif," tambahnya.

Festival Seoul Beats on Campus akan menjadi awal dari perjalanan konsentrasi K-Wave di Presuniv, yang diharapkan dapat membawa pemahaman yang lebih dalam tentang dampak dan implikasi fenomena K-Wave dalam budaya dan ekonomi global. (Z-10)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat