visitaaponce.com

Musikal Keluarga Cemara Pentas Sebulan di Ciputra Artpreneur

Musikal Keluarga Cemara Pentas Sebulan di Ciputra Artpreneur
Press Confrence, pentas musikal Keluarga Cemara diproduksi oleh Visinema Studios, Galeri Indonesia Kaya, dan Teater Musikal Nusantara(Mi / Fathurrozak)

SERIAL cerita legendaris karya Arswendo Atmowiloto, Keluarga Cemara akan hadir dalam bentuk baru lewat pertunjukan musikal Keluarga Cemara. 

Pentas musikal Keluarga Cemara diproduksi oleh Visinema Studios, Galeri Indonesia Kaya, dan Teater Musikal Nusantara (Teman). Pertunjukan akan berlangsung pada 21 Juni—14 Juli 2024 di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan.

Menurut produser eksekutif musikal Keluarga Cemara, Anggia Kharisma, proses adaptasi dan alih wahana ke bentuk pertunjukan panggung menjadi hal menantang. Terlebih ini merupakan pertama kalinya dilakukan Visinema Studios. Proses pengembangan cerita telah dilakukan sejak sebelum pandemi.

Baca juga : Sukses Gelar Drama Musikal, SLI Bantu Anak Berkebutuhan Khusus

Musikal Keluarga Cemara disutradarai oleh Pasha Prakasa, yang naskahnya ditulis oleh Yemima Krisantina dan Widya Arifianti. Sementara musik digarap oleh komposer Ifa Fachir dan Simhala Avadana. Dalam pertunjukan yang akan berlangsung selama kurun 22 hari tersebut setidaknya melibatkan 35 pemeran.

“Musikal Keluarga Cemara akan hadir pada momen libur sekolah. Kami ingin menghadirkan karya yang bukan sekadar hiburan tapi juga karya yang tak lekang oleh zaman. Ceritanya selalu hadir dari masa ke masa,” kata produser eksekutif musikal Keluarga Cemara Anggia Kharisma dalam konferensi pers di Galeri Indonesia Kaya, Selasa, Jakarta Pusat, (30/4). 

Manajer program Indonesia Kaya Billy Gamaliel mengatakan, hadirnya musikal Keluarga Cemara yang diinisiasi Visinema Studios menurutnya akan semakin menyemarakkan industri pertunjukan panggung di Indonesia. 

Baca juga : Anak Jaksel: The Musical! Mengguncang Panggung Teater dengan Komedi, Nostalgia, dan Pesan Sosial

Dengan durasi pentas yang hampir sebulan, diharapkan juga ini menjadi pendorong industri pertunjukan panggung di Indonesia juga bisa kembali bergerak lebih maju. 

Selama ini, memang pertunjukan panggung kerap hanya berlangsung selama hitungan hari. Meski, pada periode terdahulu Billy menyebut beberapa kelompok seni juga telah menggelar pertunjukan dalam durasi lama.

“Setelah konferensi pers ini kami akan masuk ke tahap staging. Di pekan lalu proses penggarapan musik sudah selesai. Dalam setiap prosesnya materi akan terus berkembang. Saya bersyukur seluruh tim terbuka untuk berkolaborasi,” kata sutradara musikal Keluarga Cemara Pasha Prakasa. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat