visitaaponce.com

Lagu Interaksi Milik Tulus Diangkat Jadi Drama Musikal

Lagu Interaksi Milik Tulus Diangkat Jadi Drama Musikal
Kelompok teater Jakarta Movin dalam konferensi pers pertunjukan Interaksi, Kamis (27/6/2024).(MI/ Fathurrozak)

LAGU Interaksi dari penyanyi Tulus diangkat menjadi drama musikal oleh kelompok teater Jakarta Movin. Menggunakan tajuk sama dengan lagu yang dirilis 2022 di dalam album Manusia itu, pementasan direncanakan berlangsung pada 16–18 Agustus 2024 di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat.

 

Pertunjukan musikal Interaksi berkisah tentang remaja bernama Dio (diperankan Alvian Lapian) dalam menghadapi tantangan emosional yang menggugah saat mencoba untuk beranjak (move on) dengan menjalin hubungan dengan teman kantornya, Matahari (Rahmania Astrini). Namun, sahabat Dio, Nadia (Maisha Kanna), yang selama ini ia sukai, memutuskan untuk berpacaran dengan musuh masa kecil Dio, Fajar (Nicho Benito).

Baca juga : Musikal Keluarga Cemara akan Digelar 21 Juni sampai 14 Juli

 

Musikal Interaksi diproduseri dan disutradarai oleh Nuya Susantono, ditulis Nuya bersama Kristo Immanuel dan Pradipta Kartika. Pertunjukan ini juga merupakan kolaborasi Jakarta Movin bersama Tiga Dua Satu dan didukung www.indonesiakaya.com.

 

Baca juga : Sukses Gelar Drama Musikal, SLI Bantu Anak Berkebutuhan Khusus

“Kami selalu mencari strategi baru untuk teater musikal yang saat ini masih niche penontonnya. Setelah sukses dengan dua kali adaptasi dari film, kali ini kami menyuguhkan pertunjukan musikal yang berangkat dari lagu. Lintas disipilin kami nilai cukup berhasil dalam mendatangkan penonton baru untuk pertunjukan musikal, jelas produser, sutradara dan ko-penulis musikal Interaksi Nuya Susantono saat konferensi pers di Galeri Indonesia Kaya, mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis, (27/6/2024).

 

Manajer program Indonesia Kaya, Billie Gamaliel berharap dengan hadirnya musikal Interaksi bisa turut membesarkan seni pertunjukan menjadi industri yang lebih mapan di Indonesia. Salah satunya, seni pertunjukan seperti musikal bisa dilirik oleh para talenta dalam berkarier maupun menyalurkan bakat mereka.

Baca juga : LSPR dan Metamorphose Production Hadirkan Teater Musikal 'Nirwana'

 

“Salah satu yang Indonesia Kaya temukan adalah Nicho Benito. Dia sebelumnya bermain di musikal Payung Fantasi yang kami produksi. Sekarang dia juga ikut bermain lagi di musikal Interaksi. Pentas ini menjadi sesuatu yang menarik dengan konsep seperti jukebox dari karya musisi Indonesia. Ini pun bisa menggaet penonton baru dan audiens semakin banyak,” kata Billy.

 

Interaksi akan dipentaskan selama enam kali dalam tiga hari pada pukul 15:00 WIB dan 19:30 WIB. Tiket akan tersedia mulai besok, Jumat, (28/6/2024) di tiket.com. Harga tiket dijual mulai Rp275 ribu—Rp975 ribu untuk periode pra-jual sementara untuk periode reguler tiket dijual mulai Rp349 ribu—Rp1,2 jutaan. (M-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat