visitaaponce.com

Melihat Minat Massa di JIS, Anies Percaya Itu Merupakan Dukungan yang Tulus

Melihat Minat Massa di JIS, Anies Percaya Itu Merupakan Dukungan yang Tulus
Anies: masyarakat yang hadir di JIS untuk menyaksikan kampanye akbar tulus dan memiliki semangat yang tinggi.(MI/Usman Iskandar)

CALON Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, menyatakan bahwa banyaknya masyarakat yang hadir di Jakarta International Stadium (JIS) untuk menyaksikan kampanye akbar dirinya dan calon wakil presiden Muhaimin Iskandar tidak hanya menunjukkan jumlah yang besar, tetapi juga tulus dan semangat yang tinggi.

Anies menyebut wartawan yang meliput acara tersebut sebagai saksi, dan ia yakin bahwa masyarakat yang datang memiliki stamina perjuangan yang kuat untuk mencapai perubahan.

"Teman-teman juga menjadi saksi, melihat betapa banyaknya orang yang datang, dan betapa tingginya semangat mereka. Jika hanya sejumlah orang yang datang, hal itu bisa diorganisir, di galang, atau dikerahkan. Tetapi jika datang dengan stamina juang seperti yang kita lihat, itu memerlukan keyakinan bahwa ini adalah perjuangan untuk perubahan," ujar Anies di JIS, Jakarta Utara, pada Sabtu (10/2).

Baca juga : Anies: Kegigihan Peserta Kampanye Tentang Keinginan Hidup yang Lebih Baik

Menurut Anies, masyarakat tersebut datang secara berbondong-bondong ke JIS dengan mengeluarkan biaya pribadi untuk menyewa mobil dan bus. Meskipun banyak bus yang membatalkan, mereka tetap berusaha mencari alternatif transportasi.

"Fenomena ini menurut kami luar biasa, bukan hanya tentang saya, Muhaimin, atau partai, melainkan tentang keinginan masyarakat untuk kehidupan yang lebih baik," tambah mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Anies mengatakan bahwa masyarakat ingin memanfaatkan waktu pencoblosan pada Rabu, 14 Februari 2024, sebagai kesempatan konstitusional untuk mewujudkan perubahan. Ia menilai gerakan antusiasme masyarakat tersebut mencerminkan pemahaman yang matang terhadap demokrasi.

Baca juga : Anies: JIS Jadi Lokasi Kampanye Akbar, 100% Hasil Karya Rakyat Indonesia

"Masyarakat memilih untuk menggunakan jalur konstitusional yang terbuka, bukan melalui jalur non-konstitusional atau jalur tersembunyi. Ini sesuai dengan prinsip-prinsip konstitusi," ucap calon presiden dari Koalisi Perubahan tersebut.

Anies juga mengucapkan terima kasih kepada para wartawan yang telah menemani dan meliput berbagai kegiatan selama 75 hari kampanye. Ia berharap agar pemilihan besok dapat berlangsung dengan jujur, adil, dan penyelenggaraan yang netral.

"Kami berdoa agar pemilu berjalan dengan jujur, adil, dan netral. Semoga perjalanan dan liputan teman-teman menjadi unik," pungkas mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat