visitaaponce.com

Jokowi Bertemu Gibran Usai Kampanye Akbar, TPN Ganjar-Mahfud Tak Mendengar Kritikan Masyarakat

 Jokowi Bertemu Gibran Usai Kampanye Akbar, TPN Ganjar-Mahfud: Tak Mendengar Kritikan Masyarakat
Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto di PT Pindad Bandung, September 2023.(Dok. Sekretariat Presiden)

JURU Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Chico Hakim menyayangkan kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Hotel Fairmont, Jakarta, setelah kampanye akbar capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, Sabtu (10/2) malam.

Hotel Fairmont menjadi tempat berkumpul kubu Prabowo-Gibran selepas kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Jokowi mengaku kedatangannya di hotel tersebut untuk mengantarkan dua cucunya Jan Ethes dan La Lembah Manah ke orang tuanya, Gibran.

Chico mengatakan, pertemuan tersebut sudah bisa dinilai sebagai bentuk keberpihakan Jokowi dalam kontestasi Pemilu Presiden 2024.

Baca juga : Presiden Jokowi Tak Patut Datangi Tempat Berkumpul Prabowo-Gibran Seusai Kampanye Akbar

"Dan ini sudah sering dipertontonkan. Kami tentu menyayangkan sikap-sikap ini walaupun dengan alasan mengantar cucu, beliau sebagai kepala negara dan bila ingin dianggap sebagai negarawan bukan hal-hal seperti ini yang dipertontonkan," kata Chico saat dihubungi, Minggu (11/2).

Chico menilai pertemuan itu mempertegas bahwa Jokowi tidak mendengar kritikan-kritikan sejumlah pihak soal ketidaknetralan pemerintah dalam Pemilu 2024.

"Sepertinya presiden juga tidak mengindahkan apa yang disampaikan berbagai unsur di masyarakat termasuk para guru besar, civitas akademika, bahkan dari pemuka agama. Kami hanya berharap masyarakat bisa terus menyampaikan kritik terkait ini karena ini bisa jadi kemunduran demokrasi kita," kata Chico.

Baca juga : Bansos Sangat Jelas Digunakan sebagai Alat Politik, Ini Argumennya

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat