visitaaponce.com

Ed Sheeran Batal Konser di GBK, Ini Penjelasan Pengelola Stadion

Ed Sheeran Batal Konser di GBK, Ini Penjelasan Pengelola Stadion
Konser musik di Stadion Utama GBK, Jakarta.(MI/Fathurrozak)

Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelanggang Olahraga Bung Karno (PPK GBK) Rakhmadi Afif Kusumo buka suara terkait pemindahan konser Ed Sheeran dari Stadion Utama GBK ke JIS pada 2 Maret mendatang.

Ia mengatakan pemindahan harus dilakukan lantaran GBK bakal digunakan sebagai venue pertandingan antara Timnas Indonesia vs Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang digelar 23 Maret 2024.

“Stadion Utama GBK akan menjadi lokasi pertandingan antara Timnas Indonesia vs Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026. Kami perlu melakukan persiapan khusus untuk menjaga kondisi venue agar tetap prima. Oleh karena itu, kami informasikan bahwa konser musik internasional Ed Sheeran Tour 2024 oleh PK Entertainment di GBK tidak dapat dilaksanakan pada waktu yang telah ditentukan,” kata Rakhmadi melalui siaran pers yang diterima Media Indonesia, Jumat, (16/2).

Baca juga : GBK Mau Dipakai Timnas, Konser Ed Sheeran Pindah ke JIS

Ia pun mengapresiasi pihak promotor dan seluruh pihak terkait yang memahami kondisi tersebut.

“Kami menghargai dukungan dan pengertian dari PK Entertainment serta semua pihak terkait. Komitmen kami sebagai Badan Layanan Umum (BLU) Pusat Pengelolaan Komplek GBK untuk mendukung prestasi olahraga nasional, khususnya sepak bola dan menyelenggarakan event bertaraf internasional, tetap menjadi prioritas utama,” sambung Rakhmadi.

Co-Founder and Chief Operating Officer of PK Entertainment, Harry Sudarma, mengatakan keputusan pemindahan venue itu diambil melalui pertimbangan matang dari semua pihak yang terlibat.

Baca juga : Dari Sosmed hingga Media Online, JIS Kalahkan GBK Soal Pemberitaan dan Perbincangan Netizen

“Kami menyadari pentingnya pertandingan sepak bola Timnas Indonesia, apalagi ketika Indonesia menjadi tuan rumah. Dukungan kami sejalan dengan tujuan pemerintah untuk memajukan olahraga nasional," ujar Harry melalui keterangan resmi, Jumat (16/2).

Menurutnya, pemindahan itu juga bagian dari upaya untuk memberikan pengalaman konser terbaik bagi para penggemar Ed Sheeran. Promotor memastikan menyajikan sensasi panggung 360 derajat ikonik, yang merupakan standar global untuk Ed Sheeran: + - = ÷ x Tour 2024.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat