visitaaponce.com

Seniman Erica Hestu Tampilkan Karya Adventure of a Thousand Colors

Seniman Erica Hestu Tampilkan Karya Adventure of a Thousand Colors
Set Rijsttafel(Dok Art and Dine )

MELANJUTKAN kesuksesan program Art and Dine di Bejana sejak 2022, Galeri Zen1 dan The Ritz-Carlton Bali kembali berkolaborasi menghadirkan karya-karya seniman Tanah Air. Tahun ini, Galeri Zen1, kolektor dan konsultan seni rupa asal Bali, menghadirkan karya Erica Hestu Wahyuni, salah satu seniman paling prospektif di Indonesia.

Karya seninya dengan tulus mengungkapkan pemikirannya dan mencerminkan pengalaman hidup dan minatnya. Dalam kesempatan ini, Erica menampilkan kurasi karyanya bertajuk Adventure of a Thousand Colors yang terinspirasi dari kekayaan budaya Indonesia.

"Melukis bagi saya adalah suatu kebutuhan dalam hidup, dengan seni saya dapat menciptakan ketenangan, kegembiraan, dan kreativitas dalam segala hal dengan lebih baik," kata Erica Hestu Wahyuni, sang seniman.
 
Erica menjelaskan melukis ibarat menulis jurnal harian. Perbedaannya hanya pada bahan dan visualisasi. Dengan melukis, dirinya juga menemukan pengalaman baru dalam memperluas wawasan budaya.

Baca juga : Polisi London Tangkap Pencuri Setelah Karya Seni Banksy Dihapus dari Jalan

"Kebudayaan Bali ialah salah satu kesenian paling mulia. Indonesia sangat beragam dan kaya budaya, Bali menjadi inspirasi yang tidak pernah hilang. Bagaimana budaya bangsa tetap terjaga dan kehidupan tumbuh subur di tanah terbaik," ujar Erica.

Program Art and Dine ini dimulai pada 11 Juni dan akan berlangsung hingga 11 Juli 2024, di Bejana, The Ritz-Carlton, Bali. Dalam program Art and Dine, tim kuliner The Ritz-Carlton menghidangkan rijsttafel dengan sentuhan Jawa Tengah untuk menghormati kampung halaman sang seniman.

Set Rijsttafel hadir dengan pilihan nasi putih atau nasi kuning atau nasi merah, dan menu khas Bali dan Jawa Tengah lainnya seperti sup gulai ayam, ayam bejek dengan sambal matah, pakis dengan klungah bejek sambal embe, dan ikan bakar menyat–nyat bangli.

Juga, ada empal daging sapi, bebek goreng garing lengkuas, dan hasil laut tumis sambal hijau dan kecombrang, tempe dan jamur bakar, lapis legit, es teler nangka, serta kopi tubruk sebagai hidangan penutup. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat