visitaaponce.com

Sule Pernah Jadi Pelawak Termahal, Dibayar 250 Juta Untuk Satu Jam

Sule Pernah Jadi Pelawak Termahal, Dibayar 250 Juta Untuk Satu Jam
Sule(Instagram @ferdinan_sule)

PROFESI pelawak yang bertugas menghibur orang banyak semakin mendapat tempat dan perhatian dari masyarakat Indonesia. Tidak heran jika ada sosok pelawak profesional yang turut mendapatkan bayaran dengan angka fantastis. Salah satu sosok tersebut ialah pelawak senior Entis Sutisna atau yang dikenal dengan nama panggung Sule.

Sule mengatakan dirinya pernah mendapat honor ratusan juta rupiah untuk durasi tampil yang cukup singkat. Pria berdarah Sunda itu mengaku pernah dibayar sebesar Rp 250 juta untuk satu jam penampilan.

“250 juta bayarannya, honor itu untuk satu jam,” kata Sule seperti di acara Q&A MetroTV, Kamis (6/6).

Baca juga : Pelawak Eks Srimulat Polo Meninggal Dunia

Saat disebut pernah menjadi salah satu pelawak termahal di Indonesia, Ayah dari penyanyi Rizky Febian itu hanya ingin mensyukuri dan mengaminkan hal tersebut.

“Alhamdulillah disyukuri kalau orang bilang mahal, ya kan ucapan doa. Kalau orang membenarkan ya benar, kan ada benar dan salah. Kalau benar ya benar, kalau salah ya salah. Jadi, kalau orang bilang mahal ya alhamdulillah,” jelasnya.

Meskipun belakangan ini Sule tidak mengisi beberapa program acara di stasiun televisi seperti dulu, namun ia membantah dirinya sepi job. Pria 47 tahun itu juga menepis soal rumor mengenai dirinya di-blacklist oleh stasiun televisi.

Baca juga : Gandeng Pandji Pragiwaksono, Serial LOL: Last One Laughing Hadir di Indonesia

“Kalau dibilang d- blacklist sih enggak, tawaran macam-macam juga ada tetap. Masih tetap mendapat beberapa tawaran untuk mengisi acara televisi walaupun tidak seintens dulu dan dengan cara yang berbeda,” ungkapnya.

Pelawak yang sering menyisipkan kebudayaan Sunda dalam karakter dan gaya melawaknya itu menjelaskan bahwa saat ini sedang fokus membangun tim produksi sendiri melalui akun YouTube yang berisi konten kesehariannya dan juga keluarganya. Dikatakan bahwa ia juga terus memutar otak untuk tetap eksis di dunia hiburan.

“Ada (job dari televisi) yang diterima, kemarin ada tawaran yang diterima, kami kerjain sendiri, kebetulan sudah punya tim produksi sendiri,” ucap Sule.

Baca juga : Arafah Rianti, Stand Up Komedi untuk Tingkatkan Percaya Diri

Selain melawaknya yang khas, Sule juga dikenal menjadi pelawak serba bisa dengan berbagai keterampilan, mulai dari menyanyi sampai memainkan alat musik, seperti gendang. 

Pelawak asal Bandung itu mengatakan bahwa sebelum jadi pelawak, ia sempat mendalami seni tari dan musik hingga dalang orang.

“Kalau terjun ke dunia seni, itu pada 1989, itu gue sudah nari, karena dulu dasarnya dari nari dulu. Nari, masuk sanggar terus manggung ke sana ke mari ketemu komedi lagi, komedi lagi. Nah dari situ banyak apresiasi,” katanya.

Baca juga : Kabar Duka Dunia Hiburan, Babe Cabita Meninggal Dunia

Sule mengaku lantaran terus-menerus terpapar oleh seni komedi di kesehariannya, ia pun akhirnya mulai terbiasa dengan berbagai lawakan. Menurutnya, di berbagai kegiatan seni kerap kali tersimpan sisi komedi yang bisa ditemui.

“Kalau misalkan dagang ke tempat wayang ada komedinya, ke tempat calung ada komedinya, ke tempat drama ada komedinya, sandiwara ada komedinya,” imbuhnya.

Diketahui, Sule pernah menjadi salah satu pelawak termahal di Indonesia, dengan penghasilannya yang diperkirakan bisa mencapai Rp1 miliar setiap bulannya. 

Pria yang lahir pada 15 November 1976 itu memulai karier lawaknya melalui ajang kompetisi pelawak di salah satu televisi swasta.

Setelah sukses dengan grup lawak SOS yang terdiri dari Sule, Oni, dan Ogi, Sule menjajal karier sebagai pelawak solo. 

Dengan pesat, Sule menjadi salah satu pelawak yang laris manis menjadi pengisi acara di berbagai stasiun televisi. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat