visitaaponce.com

Sule Menangis Lihat Debut Akting Anaknya di Film Dilan

Sule Menangis Lihat Debut Akting Anaknya di Film Dilan
Komedian Sule (kanan).(ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

ANAK bungsu komedian Sule, Ferdi Ardiansyah, melakukan debut aktingnya dalam film Dilan 1983 Wo Ai Ni. Di film tersebut, Ferdi berperan sebagai Agus, yang merupakan teman geng sekolah Dilan.

Saat menyaksikan gala premiere Dilan 1983 Wo Ai Ni di PVJ Bandung, komedian bernama lengkap Entis Sutisna itu mengungkapkan rasa haru dan bangganya kepada anak bungsunya. Sejak lama, Ferdi memang ingin menjajal bakat aktingnya di depan kamera.

“Saya sampai nangis lah pas nonton. Dia seusia gitu keren banget soalnya. Saya bukan lihat perannya bagaimana tapi dia mau belajar. Saya juga menyaksikan Ferdi selain belajar formal juga belajar untuk akting. Dia sampai beli buku Pidi Baiq, terus nonton film Dilan semuanya. Selama syuting beres, break syuting, dia nonton film apapun itu,” kata Sule saat ditemui usai pemutaran film Dilan 1983 Wo Ai Ni di PVJ Bandung, Minggu, (9/6).

Baca juga : Sule Pernah Jadi Pelawak Termahal, Dibayar 250 Juta Untuk Satu Jam

Bermainnya Ferdi di Dilan 1983 Wo Ai Ni seperti menjawab keinginan yang sudah lama diimpikannya. Menurut Sule, sang anak sempat memintanya untuk dibuatkan film. Namun Sule mengatakan belum saatnya dan kelak akan datang tawaran.

“Jadi waktu itu ada tim mereka (Falcon Pictures) datang ke saya langsung. Ada yang sampaikan ‘Le anak lu lucu juga nih kayaknya main di Dilan’ ya sudah boleh aja. Terus saya nanya lah, ada casting apa nggak gitu aja. Dikasih acting coach akhirnya kami ketemu ngobrol-ngobrol. Nah Ferdi tuh sebetulnya selama ini pengen banget main film. Malah sempet minta ‘Ayah buatin film dong untuk aku.’ Cuma saya bilang belum saatnya, tunggu saja pasti suatu saat ada yang nawarin ke kamu,” kenang Sule.

Sebagai komedian, Sule pun mengajari Ferdi beberapa pemahaman tentang akting di depan kamera. Ia pun mengarahkan sang anak untuk sering menonton. Sule memberikan pemahaman, akting di panggung teater dan di depan kamera berbeda. Termasuk soal ekspresi.

Sule pun merasa bersyukur para anaknya sudah memiliki jalur karier semuanya. Walaupun bapaknya sudah ada di titik untuk hal apapun ada kemudahan tapi anak-anak sudah bisa merasakan karier. Kan susah untuk mencari pekerjaan tapi dia udah bisa merasakan,” kata Sule. (P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat