visitaaponce.com

Bill Gates Dukung Pencegahan HIV

Bill Gates Dukung Pencegahan HIV
Bill Gates Dukung Pencegahan HIV(AP Photo/Seth Wenig)

Bill Gates, 61, melalui yayasannya Bill and Melinda Gates Foundation, menyumbangkan dana senilai US$140 juta untuk membantu pengembangan perangkat implan pencegah infeksi HIV.

Perangkat yang diproduksi perusahaan bioteknologi Intarcia Therapeutics Inc itu berbentuk pompa mini seukuran batang korek api.

Dalam penggunaannya, perangkat itu akan ditanam pada tubuh. Secara periodik akan memompa obat dalam dosis kecil ke aliran darah.

Masa penggunaannya sekitar 6-12 bulan. Dikutip dari Wsj.com, pengembangan alat itu didasari tingginya angka penderita HIV/Aids. Menurut WHO, per tahun ada sekitar 1,9 juta orang baru yang terinfeksi HIV.

Mayoritas berada di wilayah Sub-Sahara Afrika. Bill Gates yang selama ini serius memberikan andil dalam upaya memerangi HIV/Aids berpendapat implan itu bisa menjadi salah satu harapan untuk menekan kasus penyakit berbahaya tersebut.

Pihaknya memastikan jika pengembangannya sukses, implan itu akan dapat diakses dengan harga terjangkau oleh masyarakat miskin di negara-negara berkembang.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Dedy P

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat