visitaaponce.com

Bolu Klepon, Jajanan Moderen dari Hotel Santika Kelapa Gading, Jakarta

Bolu Klepon, Jajanan Moderen dari Hotel Santika Kelapa Gading, Jakarta
Bolu Klepon.(DOK HOTEL SANTIKA)

BOLU Klepon merupakan salah satu ciri khas makanan dari Hotel Santika Kelapa Gading, Jakarta, yang sampai saat ini merupakan salah satu menu terlaris dan juga sering dijadikan buah tangan oleh para tamu.

Bolu klepon sendiri adalah pengembangan dari jajanan pasar yaitu Kue Klepon yang terkenal sampai saat ini. ''Kue klepon biasanya berbentuk bundar berwarna hijau terang yang cantik dan ditaburi kelapa parut yang renyah dan terdapat gula merah di dalamnya. Sehingga saat digigit, gula merah itu menetas penuhi mulut memberikan kesan manis yang tidak terlalu berlebih,'' kata EkaMariraTrusady, Executive Secretary  & Public Relation Hotel Santika Kelapa Gading, Jakarta, dalam rilisnya.

Saat ini sudah banyak jajanan pasar yang sudah dimodifikasi menjadi makanan yang lebih modern atau bahkan menjadi unik. ''Sehingga jajanan pasar itu sendiri tetap exist sampai saat ini,” ujarnya.

Hotel Santika Kelapa Gading, Jakarta, sangat bangga memperkenalkan makanan tradisional Indonesia. ''Salah satunya adalah bolu klepon yang dapat dinikmati per slice ataupun whole cake untuk dijadikan buah tangan untuk keluarga di rumah ataupun kerabat,” tambahnya. (RO/OL-10)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Denny parsaulian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat