visitaaponce.com

Pemerintah Janjikan Vaksin Covid-19 Tersedia untuk Semua Masyarakat

Pemerintah Janjikan Vaksin Covid-19 Tersedia untuk Semua Masyarakat
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin Sinovac kepada warga saat mobil vaksin keliling singgah di Kantor Kelurahan Cipedak, Jakarta.(ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

PEMERINTAH ingin semua masyarakat Indonesia divaksin covid-19. Pemerintah sedang mengupayakan vaksin untuk Indonesia tidak terkendala.

"Pemerintah Indonesia akan terus bekerja keras mengamankan kebutuhan vaksin untuk Indonesia dan terus mendorong pada tingkat dunia kesetaraan akses vaksin bagi semua negara," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam telekonferensi di Jakarta, Selasa (13/7).

Retno mengatakan, saat ini, Covax AMC sedang mengalami kendala pengiriman vaksin. Hal itu karena kekurangan pasokan vaksin saat banyaknya permintaan dari banyak negara yang membutuhkan.

Baca juga: Anak Terinfeksi Covid-19 Bisa Alami MIS-C, Sistem Imunnya Terganggu

Kendala itu bakal dirasakan sampai akhir Agustus 2021. Retno memprediksi pengiriman vaksin baru akan lancar sekitar September sampai November 2021.

Atas dasar itu, pemerintah sedang sibuk mengupayakan vaksin untuk Indonesia tidak terkendala. Pemerintah tidak ingin jadwal vaksinasi masyarakat mundur hanya karena keterlambatan vaksin dari Covax AMC.

"Kesehatan dan keselamatan rakyat adalah prioritas utama," ujar Retno.

Pemerintah berharap vaksinasi bisa menghentikan pandemi covid-19 di Indonesia. Masyarakat diminta membantu dengan cara mematuhi protokol kesehatan dan mengurangi mobilitas untuk sementara waktu.

"Insyallah dengan ikhtiar kita semua, dengan kerja keras, kedisiplinan, dan persatuan seluruh elemen bangsa, kita akan segera dapat keluar dari pandemi ini," tutur Retno. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat