visitaaponce.com

Ini Tips Mudik Aman dan Sehat dari Polri

Ini Tips Mudik Aman dan Sehat dari Polri
Ilustrasi(Antara)

POLRI menghimbau masyarakat yang akan melakukan mudik dapat mempersiapkan secara matang. Salah satunya memastikan rumah yang akan ditinggalkan dalam keadaan terkunci.

Selanjutnya, pemudik dapat menitipkan rumah atau menginformasikan kepada tetangga atau kerabat yang tidak mudik. Pemudik juga dapat menginfokan kepada Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas). 

"Apabila menggunakan kendaraan pribadi harus dicek semua kendaraan yang akan digunakan demi keselamatan di jalan," ujar Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/4)

Selanjutnya, apabila masyarakat menggunakan kendaraan umum, pastikan hanya membawa barang yang diperlukan. Hindari untuk membawa barang berharga yang berlebihan.

Selain itu, pentingnya memastikan kekebalan dan imunitas terhadap covid-19 dengan melakukan vaksinasi hingga dosis ketiga atau booster. Saat berkendaraan patuhi rambu-rambu lalu lintas.

Polri juga menghimbau pemudik dapat istirahat di tempat yang telah disediakan saat lelah. Bila mengalami gangguan di jalan bisa menghubungi pos pam atau pos pelayanan kepolisian di jalur mudik. 

"Tetap disipilin protokol kesehatan (prokes) dalam berkegiatan. Mari wujudkan mudik aman, sehat dan bahagia," pungkas Dedi. (OL-8)

 

 

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat