visitaaponce.com

Kapolri Buka Kemungkinan One Way dari Semarang hingga Jakarta

Kapolri Buka Kemungkinan One Way dari Semarang hingga Jakarta
Foto udara kendaraan pemudik melintas menuju arah Jabodetabek di Gerbang Tol Cikampek Utama di Karawang, Jawa Barat, hari ini.(ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

KEPALA Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka kemungkinan untuk menerapkan sistem one way dari Tol Kalikangkung, Semarang, sampai Tol Semanggi, Jakarta.

Penerapan one way untuk menghindari kepadatan puncak arus balik libur Lebaran sebelumnya sudah diterapkan dari Tol Kalikangkung sampai Km 3+500 Gerbang Tol Halim Utama tadi pagi.

Kendati demikian, mekanisme one way diberhentikan sementara dan diganti dengan contraflow untuk dua arah dari Km 28 Tol Jakarta-Cikampek sampai Halim mulai pukul 16.30 WIB.

Baca juga: Hari Ini, Puncak Arus Balik di Bandara Juanda

Menurut Listyo, penerapan one way dari Tol Kalikangkung sampai Tol Semanggi dimungkinkan sesuai situasi dan kondisi di lapangan.

"Upaya itu kita siapkan sebagai skenario apabila terjadi kemacetan panjang dan ini akan terus kita evaluasi sehingga semuanya berjalan dengan baik," katanya saat meninjau Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Sabtu (7/5).

Sebagai tindak lanjut dari penerapan one way, Kapolri meminta jajarannya untuk tetap melakukan pengawalan dan pengamanan di jalan aternatif. Ini bertujuan agar semua aktivitas masyarakat bisa berjalan baik dan lancar. (OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat