visitaaponce.com

Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Terpopuler 2022

Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Terpopuler 2022
Aplikasi Edit Foto.(Ilustrasi)

SIAPA sih yang tidak suka berfoto? Pastinya semua orang suka untuk berfoto, mulai dari selfie hingga foto bersama keluarga dan teman. Berfoto menjadi suatu hal yang sering sekali dilakukan baik untuk disimpan sebagai memori maupun untuk dishare di sosial media.

Nah, terkadang setelah kita foto, kita suka tidak puas dengan hasil fotonya. Baik dari cahayanya, kontras, ataupun segi warna. Maka dari itu aplikasi edit foto sudah menjadi suatu hal yang wajar dimiliki di handphone masing-masing. Terlebih lagi bagi kalian yang suka share foto di sosial media, pastinya aplikasi edit foto merupakan aplikasi yang sering digunakan.

Apa aja sih aplikasi edit foto terbaik yang bisa kita gunakan? Ini rekomendasinya.

1.    Snapseed

Snapseed merupakan aplikasi edit foto dari Google. Fitur-fitur utama edit foto ini adalah 29 pilihan filter foto, dapat membuka format foto JPG dan RAW, dan berbagai fitur edit foto unggulan lainnya. 

Snapseed dapat diunduh secara gratis di Play Store (Android) dan App Strore (iOS) dan telah memiliki rating empat dari lima. Aplikasi ini telah diunduh sebanyak lebih dari satu juta pengguna.

2.    VSCO: Photo & Video Editor

Aplikasi edit foto ini bisa menjadi salah satu aplikasi wajib untuk mempercantik foto. VSCO ibarat "toko serba ada" untuk pengeditan gambar di smartphone.

VSCO memungkinkan pengguna untuk memotret, kemudian mengubahnya dan menyesuaikannya sesuai keinginan. Tak hanya itu, juga dapat membukanya di seluruh perangkat, dan membagikannya kepada semua orang melalui media sosial.

Bisa menemukan fotografi asli terbaik dari pengguna VSCO lain melalui fitur Grid. Aplikasi edit foto aesthetic ini juga gratis di Google Play dan App Store.

3.    PicsArt

Picsart Photo adalah aplikasi edit foto yang cukup lengkap dengan berbagai fitur unggulannya seperti edit efek foto, kolase, menghapus objek, menambahkan bingkai, dan lain sebagainya.

Picsart dapat diunduh secara gratis di Play Store (Android) dan App Store (iOS). Adapun berbagai efek yang ditawarkan aplikasi ini cukup banyak namun beberapa di antaranya dikenakan biaya tertentu. Meski begitu, aplikasi edit foto satu cukup lengkap dan cocok untuk mengedit foto bersama Anda.

4.    Canva

Canva merupakan platform desain grafis gratis dan berbayar yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk mengedit berbagai foto. Berbagai ornament dan bingkai di Canva sangat lengkap sehingga pengguna dapat berkreasi mengedit foto lebih sekreatif mungkin.

Canva dapat diakses melalui PC dan bisa diunduh secara di Play Store (Android) dan App Store (iOS). Canva memiliki rating 4,8 dari lima dan telah diunduh lebih dari tujuh juta pengguna smartphone.

5.    Glitch Lab

Aplikasi Glitch lab ditujukan untuk yang ingin melakukan pengeditan foto dengan cara berbeda.

Dalam aplikasi ini terdapat lebih dari 100 efek berbeda yang terbagi menjadi beberapa kategori. Aplikasi edit foto gratis ini memiliki interface yang sederhana sehingga lebih mudah digunakan.

6.    Pixlr – Photo Editor

Pixlr adalah salah satu aplikasi edit foto kekinian bagi yang mencari layanan pengeditan foto gratis.

Tidak hanya dapat melakukan pengeditan foto dasar, tetapi ada banyak efek, overlay, dan filter yang berbeda untuk dipilih dam terlihat aesthetic. Pengguna juga dapat membagikan foto yang diedit ke platform jaringan sosial secara langsung dari aplikasi.

7.    Prisma Art Effect Photo Editor

Prisma menjadi sangat menarik bagi pengguna usai pertama kali kemunculannya pada 2016. Konsepnya yang mampu mengubah foto biasa menjadi karikatur detail menjadikan Prisma memiliki banyak penggemar.

Prisma seolah hadir dalam balutan seni yang berbeda dari aplikasi editing foto lainnya. Beberapa efek artistik juga tersedia yang semakin menambahkan nilai artsy pada foto pengguna.

8.    Foto Grid – Edit foto & Kolase

Aplikasi ini memiliki fitur dapat mengkolase 20 foto dan memiliki lebih dari 300 tata letak bingkai yang dapat dipilih sesuai keinginan. Selain itu terdapat fitur tambahan lain seperti stiker, font, doodle, dan beberapa background foto. 

Aplikasi Foto Grid dapat diunduh secara gratis di Play Store (Android) dan App Store (iOS) serta telah memiliki rating 4,9 dari lima. Foto Grid juga telah diunduh sebanyak lebih dari enam ratus ribu pengguna smartphone.

9.    Unfold: Story Maker & Editor

Unfold didesain untuk pengguna Instagram yang kerap mengunggah momen di Snapgram, apalagi bagi pengguna yang memiliki ketertarikan pada editing foto yang artsy atau memiliki nilai seni.

Unfold menawarkan berbagai template yang artistik dengan ketersediaan font yang artsy. Pengguna juga dapat mengedit foto biasa atau video menjadi format GIF atau foto gerak singkat.

10.    Adobe Lightroom: Photo Editor

Aplikasi edit foto Adobe Lightroom dapat diunduh secara gratis di Play Store (Android) dan App Store (iOS). Adapun fitur-fitur Adobe Lightroom cukup lengkap terlebih lagi bagi Anda yang sedang memainkan pencahayaan, efek, dan kontras pada foto. 

Meski beberapa fitur dapat digunakan secara gratis namun jika pengguna ingin meng-eksplore berbagai fitur lengkapnya harus berlangganan terlebih dahulu. Aplikasi ini memiliki rating 4,8 dari lima dan telah diunduh lebih dari satu juta pengguna smartphone.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi aplikasi edit foto terbaik yang bisa digunakan. Semoga bisa membantu saat ingin memilih aplikasi yang terbaik buat kalian gunakan. (OL-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Astri Novaria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat