visitaaponce.com

KCCI Kembali Gelar K-Pop Academy

KCCI Kembali Gelar K-Pop Academy
Para peserta K-Pop Acadeny yang diadakan KCCI.(MI/HO KCCI)

AKADEMI tahunan untuk belajar K-Pop kembali digelar oleh Korean Cultural Center Indonesia (KCCI). Akademi itu dimulai pada 8 Juni 2022 dan akan berlangsung selama 7 minggu di Jakarta. Akademi itu diikuti peserta beragam usia yang memiliki minat sama.

"Melalui akademi ini para peserta akan mendapatkan pelatihan secara intensif. Ini menjadi ajang untuk melatih, mengasah, serta meningkatkan minat serta bakat anak-anak muda Indonesia dalam bidang K-Pop dance," kata Direktur KCCI Kim Yong Woon.

Kim Yong Woon menambahkan, K-Pop Academy adalah program pemerintah Korea Selatan (Korsel) yang dilaksanakan melalui KCCI. Program ini menjadi bagian dari upaya memperkenalkan budaya Korea, termasuk mendekatkan antara Korea dan Indonesia. 

Baca juga: KCCI Gelar Perayaan Hari Kartini di SMKN 57

"Pada akhir akademi, hasil latihan akan ditampilkan dalam sebuah acara pentas," ungkap Kim Yong Woon saat acara pembukaan akademi.

Tahun ini, K-Pop Academy berlangsung secara luring, terdiri dari dua kelas, yaitu Dance Basic dan Dance Intermediate. 

Pelaksanaan kali ini menjadi pertama kalinya KCCI merekrut pengajar dari Indonesia. Para pengajar telah memiliki pengalaman panjang dan mendalam terkait dunia tari dan K-Pop.

KCCI berharap K-Pop Academy menjadi sarana bagi anak-anak muda dalam mengembangkan minat dan kemampuan diri. Selain itu, merasakan lebih dekat pengalaman Hallyu, dalam hal ini K-Pop. (RO/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat