visitaaponce.com

Menuju Entrepreneur University, UP Jalin Kerja Sama dengan PT LAPI ITB

Menuju 'Entrepreneur University', UP Jalin Kerja Sama dengan PT LAPI ITB
Penandatanganan kerja sama antara Universitas Pancasila dan PT LABI ITB.(Ist)

UNIVERSITAS Pancasila (UP) menjalin kerja sama dengan PT. LAPI ITB Bandung yang ditandatangani Rektor Universitas Pancasila Prof. Dr. Edie Toet Hendratno, S.H., M.Si. FCBArb dan Direktur Utama PT. LAPI ITB.Dr. Ir. Yusmar Anggadinata.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) ini berlangsung ditengah kegiatan Business Talk Series ke-4 yang bertempat di ruang Moot Court Socrates Lt. IV Fakultas Hukum Universitas Pancasila.

Dalam kesempatan ini Direktur Utama PT. LAPI ITB juga bertindak sebagai narasumber dan Prof. Dr. Amin Subandrio, Ph.D, Sp.Mk. sebagai moderator.  

Kegiatan ini bertajuk “Badan Usaha Perguruan Tinggi : Sebagai Saluran Pengembangan Kapasitas Sumber Daya Manusia” yang membahas mengenai optimalisasi sumber daya di kampus dan konsultasi pendirian badan usaha, pemagangan mahasiswa, kolaborasi riset serta pengembangan sumber daya manusia.

Baca juga: Dorong UMKM Lokal, Tim Pengmas UMJ Gelar Lokakarya Bagi Pengusaha Lokal Desa Kuripan

Dalam keterangan pers, Kamis (11/8), Rektor UP Prof. Dr. Edie Toet Hendratno mengatakan,“ Orang yang mempunyai jiwa bisnis bisa melihat peluang walau sekecil apapun dan diharapkan civitas akademika bisa belajar mengenai konsep-konsep berbisnis ini untuk mencapai visi UP menjadi entrepreneur university.

Rektor UP menyampaikan hal tersebut juga di hadapan para wakil Dekan Fakultas dan kepala program studi UP.
 
Sementara itu, Dr. Yusmar Anggadinata mengatakan universitas harus mampu melihat berbagai peluang untuk menghasilkan pendapatan dan Ilmu riset harus bisa dijadikan pendapatan kampus. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat