visitaaponce.com

Semester Kedua Kelas Bahasa KSI 2022 Telah Dimulai

Semester Kedua Kelas Bahasa KSI 2022 Telah Dimulai
Sejumlah orang mengikuti kelas Bahasa Korea yang diadakan oleh King Sejong Institute dan KCCI.(MI/HO)

SETELAH berakhirnya penyelenggaraan kelas bahasa sesi pertama 2022, King Sejong Institute (KSI) Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) kembali membuka kelas bahasa Korea untuk semester kedua 2022.

Pada semester ini, KSI KCCI membuka 20 kelas bahasa yang terdiri dari kelas reguler tingkat satu hingga delapan serta kelas khusus seperti kelas persiapan ujian tes kemampuan bahasa Korea (TOPIK) dan kelas bahasa Korea bisnis. 

Sama seperti semester lalu, kelas bahasa dibagi menjadi kelas daring dan luring. Perbedaannya, perbandingan jumlah kelas luring lebih banyak dari sebelumnya.

Baca juga : KCCI Sambut 2023 dengan Buka Kembali Kelas Bahasa Korea 

Sebanyak 365 murid yang terpilih melalui tahap seleksi kelengkapan persyaratan pendaftaran dan wawancara akan memulai kegiatan belajar secara luring dan daring pada 23 Agustus 2022 hingga Desember mendatang.

Direktur KCCI Kim Yong Woon pun turut menyapa dan memberi semangat kepada para murid kelas luring yang telah siap untuk mengikuti proses belajar bahasa Korea di KCCI.

“Walaupun kita masih belum terbiasa kembali ke kegiatan belajar tatap muka, kita harus semangat karena kelas luring memiliki banyak kelebihan, antara lain kita bisa melakukan interaksi langsung dengan guru,” kata Kim kepada murid kelas luring yang hadir. 

Baca juga : KSI KCCI akan Gelar Sesi Kedua Kelas Bahasa Korea

Ia pun berpesan kepada para murid untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku selama mengikuti proses belajar luring.

Dengan dibukanya kelas bahasa Korea KSI setiap semesternya diharapkan dapat memaksimalkan penyebaran bahasa dan budaya Korea di Indonesia. (RO/OL-1)

Baca juga : Kosakata Bahasa Korea untuk Percakapan Sehari-hari

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat