visitaaponce.com

Gyeongnam Jakarta Office Promosikan Gyeongnam Lewat Kontes Puisi

Gyeongnam Jakarta Office Promosikan Gyeongnam Lewat Kontes Puisi
Pemenang kontes puisi digital berbahasa Korea yang diadakan kantor Gyeongnam Jakarta(MI/HO)

DALAM rangka mempromosikan Provinsi Gyeongsang Selatan, Korea Selatan ke Indonesia, pada 20 Oktober hinggal 5 November 2023 lalu, kantor Gyeongnam Jakarta menyelenggarakan ‘Kontes Puisi Digital Berbahasa Korea’ melalui akun Instagram Official Gyeongnam Jakarta Office dan mengumumkan hasilnya pada 13 November 2023.

Tema kontes puisi pertama yang diselenggarakan kantor perwakilan Provinsi Gyeongnam di Jakarta itu adalah Pesona Provinsi Gyeongnam. Karya terbaik dari kontes puisi itu adalah karya milik Icha Kristy, yang memperkenalkan empat tempat wisata di Gyeongnam yang cocok dengan empat musim di Korea.

Dua karya terbaik lainnya yang berjudul Perpisahan yang Indah dan Seperti Kupu-kupu terpilih sebagai karya yang memenangkan juara kedua dan ketiga. Kedua karya ini mengekspresikan hati penulis yang terinspirasi dari dedaunan musim gugur Gunung Jiri dan juga keinginan untuk pergi ke Festival Lentera Jinju.

Baca juga: Golden Disc Awards ke-38 Digelar di Indonesia, Ini Daftar Harga Tiketnya!

Penyair Chae In Sook, yang bertanggung jawab atas evaluasi, mengatakan karya yang dikirimkan menunjukkan karakteristik regional Gyeongnam dengan jelas dalam gambar dan mewujudkannya dalam kalimat puitis.

Dicapoem (Digital Camera dan Poem) adalah sebuah puisi yang mengekspresikan objek dalam foto yang diambil dari alam atau benda lainnya dengan kamera digital. 

Kompetisi Dicapoem di Provinsi Gyeongnam sendiri telah dilaksanakan untuk pertama kalinya pada 27 Oktober dengan tajuk Changwon World Dicapoem yang diselenggarakan di Changshin University dan Taman Maritim Nuri di Provinsi Gyeongnam.

Baca juga: Temulawak akan Diproyeksikan Saingi Ginseng dari Korsel

Dalam survei pendapat terbaru orang Indonesia untuk memperingati 50 tahun hubungan diplomatik antara Korea Selatan dan Indonesia tahun ini, tingkat kesukaan masyarakat Indonesia terhadap Korea Selatan naik menjadi 58,3%. 

Sebanyak 59,1% menjawab mereka mengetahui tentang Korea melalui budayanya, termasuk dari drama dan Kpop. Dari survei ini kita bisa melihat popularitas Hallyu (Korean Wave) di Indonesia.

Gyeongnam Jakarta Office berencana untuk terus mempromosikan keindahan Gyeongnam melalui berbagai acara, merevitalisasi pertukaran dengan pemerintah daerah dan mendukung ekspor UMKM sehingga Hallyu ini dapat meningkatkan kunjungan masyarakat Indonesia ke Gyeongnam.

Provinsi Gyeongnam terletak di ujung selatan Korea dan terdiri dari 18 kota dan kabupaten yang indah. Provinsi ini terkenal dengan festival Jinhae Cherry Blossom, festival lentera Jinju Yudeung, dan juga terkenal dengan salah satu buah yang menjadi favorit masyarakat Indonesia, yaitu stroberi. (RO/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat