visitaaponce.com

Golden Disc Awards ke-38 Digelar di Indonesia, Ini Daftar Harga Tiketnya

Golden Disc Awards ke-38 Digelar di Indonesia, Ini Daftar Harga Tiketnya!
Penyanyi Vidi Aldiano (kanan) bersama perwakilan Bank Mandiri dan promotor lokal, PT. NICE saat konferensi pers Golden Disc Awards.(MI/Joan Imanuella Hanna Pangemanan)

KABAR yang mendebarkan bagi pecinta musik dan K-pop di Indonesia, yakni Golden Disc Awards, puncak pencapaian dalam klasemen musik Korea Selatan (Korsel), diadakan di Jakarta pada 6 Januari 2024 di Jakarta International Stadium

Setelah sukses merayakan kejayaan musik di Seoul, Jepang, Tiongkok, dan Thailand, saatnya Indonesia memasuki daftar eksklusif sebagai tuan rumah acara prestisius ini.

Golden Disc Awards tidak hanya menghormati keunggulan dalam musik K-pop, tetapi juga menjadi cermin daya tarik global dari fenomena musik yang telah memikat seluruh dunia. 

Baca juga: Golden Disc Awards ke-38 Digelar di Indonesia, Vidi bakal Ikut War Tiket

Dengan pertunjukan luar biasa yang menampilkan bintang-bintang cemerlang dan penghargaan yang sangat dinanti, acara ini menjanjikan pengalaman luar biasa yang mencampurkan elemen musik, budaya, dan persahabatan.

Ajang Golden Disc Awards ke-38 di Jakarta adalah hasil dari upaya kerja sama dengan PT Nusantara Indah Ceria Entertainment (PT NICE) sebagai promotor lokal yang berbasis di Jakarta. 

PT NICE adalah perusahaan manajemen acara inovatif yang memajukan pengalaman penggemar di seluruh Asia, dan mereka sangat bersemangat untuk menyelenggarakan acara spektakuler ini.

Baca juga: ENHYPEN Buka Pintu Kerja Sama HYBE dan MBC

Head of Marketing Communications PT NICE Rizdania Herlendita mengungkapkan kebanggaan yang luar biasa atas kesempatan ini. 

Dia menjelaskan bahwa gelaran ini bukan hanya sebagai wadah penghargaan, tetapi juga sebagai simbol pertukaran budaya yang kuat antara Indonesia dan Korea Selatan, serta penggemar mereka.

"Kami berkomitmen untuk menciptakan pengalaman yang luar biasa, berkesan, dan tanpa hambatan bagi para penggemar dan artis. Kami memastikan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua orang," ucap Rizdania.

Dalam kerja sama erat dengan penyiar utama, JTBC, acara ini akan disiarkan langsung ke seluruh dunia, memungkinkan para penggemar K-pop di berbagai penjuru untuk turut merayakan momen ini. 

Penggemar K-pop akan memiliki akses eksklusif untuk mendapatkan tiket reguler, yang akan dijual dengan harga bervariasi, mulai dari Rp1.300.000 hingga Rp6.000.000.

Berikut adalah daftar harga tiket resmi untuk Golden Disc Awards ke-38 bersama Bank Mandiri:

  • VIP Package: Rp6.000.000
  • Festival A (numbered seating): Rp4.500.000
  • Festival B (numbered seating): Rp3.800.000
  • CAT 1 (numbered seating): Rp4.000.000
  • CAT 2 (numbered seating): Rp3.550.000
  • CAT 3 (numbered seating): Rp2.700.000
  • CAT 4 (numbered seating): Rp2.400.000
  • CAT 5 (numbered seating): Rp1.750.000
  • CAT 6 (numbered seating): Rp1.300.000

Harga tiket tidak termasuk pajak, biaya platform, dan biaya lainnya. 

Penjualan tiket reguler akan dimulai pada 30 November 2023 pukul 13.00 WIB melalui aplikasi Livin' by Mandiri. 

Selain tiket reguler, tersedia juga VIP Package yang mencakup tiket Festival VIP dan pengalaman karpet merah yang eksklusif, dengan penjualan dimulai pada 23 November 2023, pukul 13.00 WIB.

JTBC, sebagai penyiar utama acara ini, mengakui Indonesia sebagai basis utama budaya K-pop dan menghubungkannya dengan penggemar yang penuh semangat. 

Mereka yakin pasar Indonesia memberikan kontribusi yang signifikan pada tren K-pop global, menjadikannya lokasi yang sangat menarik untuk acara-acara bergengsi.

Vidi Aldiano, seorang penyanyi terkenal dan content creator yang juga merupakan penggemar berat K-Pop, merasakan kegembiraan atas kehadiran Golden Disc Awards ke-38 di Jakarta. 

Menurutnya, K-pop telah meresap ke dalam berbagai aspek gaya hidup masyarakat Indonesia, membentuk era baru apresiasi budaya dan persatuan global di kalangan penggemar musik.

Selain itu, dalam kolaborasi inovatif dengan Bank Mandiri, acara ini juga memperkenalkan Mandiri Award, sebagai penghargaan khusus untuk pemilih Indonesia. 

Penghargaan ini akan diberikan kepada pemenang dalam kategori pemilihan pemirsa. Bank Mandiri, selaku perwakilan dari Mandiri Award, bertujuan untuk memperkuat suara Indonesia dalam acara ini dan mendukung komunitas penggemar K-pop yang berkembang pesat di Indonesia.

Kelancaran dan pengalaman tak terlupakan bagi para bintang tamu dan penggemar menjadi prioritas utama bagi tim penyelenggara. 

Dari penjualan tiket hingga pelaksanaan acara, segala aspek akan melewati seleksi ketat untuk memastikan acara ini berjalan sesuai standar global. Teknologi RFID akan digunakan untuk memastikan proses masuk dan transaksi yang lancar untuk semua yang terlibat.

Dengan semua persiapan yang telah dilakukan, Golden Disc Awards ke-38 bersama Bank Mandiri akan menjadi momen tak terlupakan dalam sejarah musik Indonesia dan dunia. Line-up acara akan diumumkan pada awal Desember 2023.

Dengan demikian, Golden Disc Awards ke-38 di Jakarta diharapkan menjadi tonggak sejarah yang mengikat Indonesia dan Korea Selatan melalui cinta bersama mereka untuk musik K-pop. 

Dalam semangat budaya dan persahabatan global, acara ini akan menjadi puncak dari klasemen musik Korea Selatan yang penuh semangat, merayakan kecerdasan musik dan penghargaan bagi para bintangnya. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat